VOKAL TOP7, Objektif dan Terpercaya, dari Pelosok Indonesia untuk Dunia

Dandim 0116/Nagan Raya Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat 01 April 2024

Redaksi  


Nagan Raya,vokaltop7 com- Komando Distrik Militer (Kodim) Nagan Raya  menggelar Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat kepada Prajurit periode 01 April 2024 bertempat di Lapangan Upacara Makodim 0116/Nagan Raya, Senin (01/04/2024).


Upacara yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0116/Nagan Raya Letkol Inf Fairuzzabadi, S.H. dan dihadiri Para Perwira Kodim, Para Danramil Jajaran Kodim, Ketua Persit KCK Cabang XL Dim 0116 beserta Anggota.


Dalam amanatnya, Dandim Letkol Inf Fairuzzabadi, S.H.  mengatakan, meski acara kenaikan pangkat merupakan suatu hal yang sangat membahagiakan, namun jangan sampai lupa untuk tetap bersyukur pada Yang Maha Kuasa. Karena hal tersebut tidak serta merta didapatkan dengan sendirinya, melainkan diperlukan perjuangan untuk mendapatkannya.


“Kenaikan pangkat adalah kepercayaan dan amanah dari Tuhan Yang Maha Esa, yang nantinya akan di pertanggungjawabkan secara moral kepada Tuhan dan dapat meningkatkan Kualitas diri, menjadi teladan di lingkungannya dengan melakukan yang terbaik, berani, jujur, tulus dan Ikhlas, khususnya dalam menyikapi dinamika perkembangan terkini yang dinamis, berbuatlah yang terbaik, dan tingkatkan kualitas kerja serta bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas.


Semoga kenaikan pangkat yang diterima hari ini menjadi pendorong semangat untuk meningkatkan prestasi dan kinerja dalam mengemban tugas di satuan masing-masing, karena kenaikan pangkat ini tentunya akan membawa konsekuensi tanggung jawab yang lebih besar terhadap pelaksanaan tugas pokok, sehingga harus di jadikan sebagai sumber motivasi, inovasi dalam meningkatkan kualitas serta kuantitas kinerja.


Penganugrahan kenaikan pangkat itu diberikan kepada 5 Prajurit TNI Kodim 0116/Nagan Raya  yang terdiri dari 4 Bintara dan 1 Tamtama. Kenaikan pangkat tersebut ditandai dengan penanggalan pangkat lama dan pemasangan pangkat baru oleh masing-masing perwakilan."(*Red)

MPC-PP Nagan Raya Gelar Buka Puasa Bersama Serta Santuni Anak Yatim

Redaksi  


Nagan Raya,vokaltop7.com,- jurnal86.com Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC-PP) Kabupaten Nagan Raya Provinsi Aceh gelar Buka Bersama dan Santuni Anak Yatim


Kegiatan tersebut digelar disalah satu Caffee di Kecamatan Kuala dan dihadiri ratusan kader dan puluhan anak yatim


Ketua MPC -PP Nagan Raya Ari Saputra, SH, MH dalam sambutannya mengatakan, Pemuda Pancasila akan terus berkolaborasi dalam hal membangun organisasi kepemudaan.


"Kita akan terus berkolaborasi dalam hal membangun karakter kepemudaan yang islami dan berkharisma tik," ucap Ari Saputra, SH, MH. Sabtu, 30 Maret 2024


Ia menambahkan, kegiatan buka puasa bersama akan kita lakukan setiap tahunnya dan kita jadikan agenda tahunan bagi pemuda pancasila


"Kegiatan buka bersama terus kita lakukan setiap tahunnya dan sudah kita jadikan agenda tahunan bagi pemuda pancasila nagan raya," pungkas Ari Saputra.


Sebelumnya, Darmawan Palaksana Kegiatan Buka Bersama dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan tahun ini dilakukan sama seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Untuk tahun ini, kita melibatkan seratusan pengurus aktif pemuda pancasila nagan raya dan 20 orang anak yatim," ucap Darmawan.


Selain Buka Bersama, pihaknya juga adakan tausiah islami tentang pentingnya generasi muda berkiprah di organisasi kepemudaan dan berpedoma kepada sifat Nabi Muhammad Saw.


Tausiah tersebut didampaikan oleh Tgk Al-Faizin (Abulet) Dewan Guru Dayah Darussa'adah Krueng Ceh.


Acara Buka Bersama tersebut turut dihadiri sejumlah tokoh di Nagan Raya, antaranya Jonniadi, SE Ketua DPRK Nagan Raya, Banta Diman Ketua KNPI Nagan Raya, Sejumlah Keuchik di Nagan Raya, Ketua PBVSI Nagan Raya, Ketua MAA Nagan Raya dan sejumlah tokoh Lainya.(*Red)



Kapolres Nagan Raya akan Tindak SPBU Nakal yang Rugikan Masyarakat

Redaksi  


Nagan Raya,vokaltop7.com — Kapolres Nagan Raya AKBP Rudi Saeful Hadi berjanji akan menindak tegas stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) yang nakal atau melakukan praktik curang hingga menimbulkan kerugian bagi masyarakat atau konsumen.


Hal tersebut disampaikan Rudi Saeful Hadi melalui Kasat Reskrim Iptu Vitra Ramadani, dalam keterangannya di Nagan Raya, Jumat, 29 Maret 2024.

Vitra menjelaskan, pihaknya tidak akan mentolerir jika ada SPBU yang kedapatan berbuat curang. Hal itu sebagaimana perintah Kabareskrim Polri melalui Kapolda Aceh, yang menyikapi situasi di beberapa wilayah lain yang telah terjadi tindak pidana dan praktik kecurangan di SPBU dengan cara mencampur bahan bakar minyak (BBM) dengan air.


Menindaklanjuti perintah itu, kata Vitra, pihaknya telah melakukan pengecekan terhadap SPBU-SPBU yang ada di Nagan Raya, seperti SPBU Blang muko, SPBU Paya Undan, SPBU Suak Puntong, dan SPBU Gunong Cut.


Pengecekan tersebut dilakukan sebagai wujud antisipasi agar tidak ada praktik kecurangan, baik dengan mencampur air maupun mengurangi volume BBM. Vitra menegaskan juga akan menindak SPBU yang kedapatan merugikan konsumen, apalagi menjelang hari raya Idulfitri 1445 hijriah.


"Sesuai dengan perintah Kabareskrim Polri dan Kapolda Aceh, kita telah mengecek ke semua SPBU yang ada di Nagan Raya. Alhamdulillah, hasilnya tidak didapati adanya praktik curang, pompa nozzle masih normal, mesin dispenser masih tersegel, BBM yang dikeluarkan pun sesuai dengan jumlah harga yang tertera," jelasnya.


Vitra tetap mengimbau, para pemilik SPBU khususnya yang ada di Nagan Raya agar tidak main-main atau coba-coba mencurangi meteran dispenser BBM atau praktik kecurangan lainnya, karena hal itu akan ada sanksi, bahkan dapat berujung pidana."(*Red)

Diskominfotik Dapat Piagam Penghargaan Terbaik

Redaksi  


 

Nagan Raya,vokaltop7.com - Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Nagan Raya meraih penghargaan terbaik II kategori Kinerja Perencanaan dan Pembangunan Tingkat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Tahun 2023.


Piagam Penghargaan tersebut diserahkan langsung Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas kepada Kepala Diskominfotik Nila Kasma, usai pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RPJPK dan RKPK di Aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Nagan Raya, Kamis (28/3/2024).


Kepala Diskominfotik Nagan Raya, Nila Kasma menyampaikan rasa bangga dan terima kasih atas capaian yang diraih oleh Diskominfotik. 


"Alhamdulillah, Diskominfotik mendapatkan penghargaan terbaik II. Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras dan sinergi seluruh jajaran Diskominfotik dalam menjalankan tugas dan fungsinya," ujar Nila.


Lebih lanjut Nila Kasma menyampaikan, penghargaan ini menjadi motivasi bagi Diskominfotik untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.


"Semoga prestasi ini dapat kami pertahankan di tahun depan, serta terus berinovasi dalam mendukung program-program pembangunan daerah," imbuhnya.


Adapun perangkat daerah yang meraih penghargaan kategori Perencanaan Pembangunan Tingkat OPD Kabupaten Nagan Raya Tahun 2023 yaitu, Terbaik I diraih Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Terbaik II Diskominfotik, Terbaik III Bappeda, Harapan I Kecamatan Tripa Makmur dan Harapan II Dinas Pertanahan."(*Red)




PT BSP Babah Dua Bukber Dan Sekaligus Santuni Anak Yatim

Redaksi  


Nagan Raya,,vokaltop7.com  Manajemen PT BSP Simpang Dua kecamatan Tadu Raya Kabupaten Nagan Raya ,Aceh mengadakan buka puasa bersama (bukber) dengan Karyawan ,Undangan Lainnya  dan sekaligus Menyantuni puluhan anak yatim. Kamis  (28/3/2024) malam.Acara Berlangsung Di depan kantor perusahan tersebut Dengan Tema”Saling Berbagi Dibulan yang Penuh Berkah.

“Sebanyak 25 Orang Anak yatim yang di santuni Berasal dari Dua desa dan dua kecamatan yaitu.desa Babah dua Jec.Tadu Raya 15 orang anak yatim dan Desa Ujong Fatihah kec.Kuala 10 Orang Anak Yatim.

Dalam kesempatan itu juga menyalurkan santunan kepada anak yatim piatu. Kegiatan ini diikuti puluhan anak yatim piatu.dan masyarakat di dua kecamatan yaitu desa Babah dua kecamatan tadu raya dan desa Ujong Fatihah kecamatan Kuala .

“Ini merupakan kegiatan rutin dari Manajemen Perusahan PKS PT.BSP Untuk Peduli. Dalam bulan Ramadhan ini melakukan kegiatan untuk saling berbagi, baik itu kepada fakir miskin, maupun kepada masyarakat langsung,” ujar Manager : Adriansyah M. Lubis yang juga didampingi oleh KTU : M. Rizky Arma Yanda, S.T serta Humas nya Marwan

“Kegiatan kami hari ini mengadakan buka puasa bersama Anak yatim dan para undangan lainya yang  berdampingan langsung dengan perusahaan PT BSP dan sekaligus memberikan bantuan kepada 34 Orang anak yatim,” tambahnya.

Dia berharap kebaikan yang terus dilakukan untuk kemanusiaan ini menjadi berkah untuk manajemen perusahaan PT BSP “Kata Manager : Adriansyah M. Lubis

Humas marwan ,menuturkan kegiatan semacam ini menjadi kebahagiaan bagi anak yatim piatu dalam kebersamaan guna untuk menjalin tali silaturahmi yang baik dengan pihak perusahaan maupun masyarakat setempat “Demikian kata Marwan.

Sementara Tauziah yang Dipaparkan Oleh Tengku Ben Su”ud dari desa Blng Sapek, tentang batalnya puasa dalam bulan suci ramadhan untuk tidak meninggalkan sholat 5 waktu serta melaksanakan taraweh dan jaga perkataan jangan melakukan gosip dan jangan mengambil atau mencuri hak atau barang orang lain karena hal tersebut yang membuat puasa kita menjadi tidak sempurna dan Batal “Demikian Kata Tengku Ben Su’ud .(*Red)

Kajari Nagan Raya Bagikan Ratusan Bungkus Takjil Ke Masyarakat yang Melintas di komplek perkantoran

Redaksi  


Nagan Raya,vokaltop7.,com-Tebar kebaikan di bulan yang penuh berkah, Kejaksaan Negeri Nagan Raya membagikan takjil kepada masyarakat yang melintas di depan Kantor Kejaksaan Negeri Nagan Raya Jln Paduka Yang Mulia Presiden Sukarno Komplek Perkantoran Suka Makmur Kabupaten Nagan Raya, Aceh.Kamis (28/3/2024)

Dalam kesempatan  itu,Kajari Nagan Raya  Djaka  Bagus Wibisana SH  melalui Kasi Intel Kejari Achmad Rendra Pratama SH .MH mengatakan bulan Suci Ramadhan harus diisi dengan kegiatan yang bermanfaat untuk sesama, salah satunya dengan membagikan takjil buka puasa bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Bulan Ramadhan adalah momentum bagi kita semua untuk meningkatkan amal ibadah kepada Allah SWT, salah satunya dengan saling berbagi kepada warga yang berpuasa, berbagi takjil kepada warga merupakan salah satu cara untuk menjalin silaturahmi” kata Achmad Rendra Pratama SH.MH 

Kasi Intel Achmad Rendra Pratama S.H .MH juga mengatakan dengan membagikan takjil ini bisa membantu warga yang belum sempat menyiapkan makanan untuk berbuka puasa atau masih berada di perjalanan saat Adzan Magrib berkumandang. “Demikian katanya (*Red).

Berkah Rahmadan “PT Socfindo Pekebun Seumayam Bagikan 400 Paket Sembako Kepada 160 Anak yatim

Redaksi  


 

Nagan Raya,vokaltop7.com- Berkah Rahmadan 1445 H ,2024 M ,Sebanyak 400 Paket Sembako Dibagikan Kepada 160 Anak yatim Piatu yang ada di seputaran PT Socfindo Kebun Seumayam ,Bantuan Tersebut dengan sumber dana dari  CSR Anggaran tahun 2024 , Penyerahan Bantuan dilaksanakan di lapangan tenis Milik Perusahaan tersebut ,kecamatan Darul Makmur ,kabupaten Nagan Raya Provinsi Aceh .Rabu (27/3)2024)


“Penyerahan sembako tersebut dilakukan Langsung Oleh pengurus PT Socfindo Pekebun Seumayam Hugo RBR Napi Tumpul yabg di dampingi Oleh Seluruh Stafnya .


Sementara itu para anak yatim yang berjumlah 160 Orang yang tersebar dari 13 desa yang di dampingi oleh Keuchik dan Orang tua masing- masing  dari yaitu :Desa Panton Bayu 14 Orang anak yatim,Desa Pulo Ie 10 Orang anak yatim,Desa Pulo Teungoh 18 Orang Anak yatim,Desa Simpang Deli Kilang 15 Orang Anak yatim ,desa Serba Guna 10 Orang Anak yatim,Desa Serba Jadi 15 Orang Anak yatim,Desa Alue Waki 15 Orang Anak yatim,Palembang 15 Orang Anak yatim,Desa Suka Jadi 3 Orang Anak yatim,Desa Simpang Deli Kilang 10 Orang Anak Yatim,Desa Karang Anyar 15 Orang Anak yatim,Desa Suka Ramai 10 Orang Anak yatim dan desa Suka Mulia 10 Orang Anak yatim .


Pengurus Perkebunan PT Socfindo Pekebun Seumayam Hugo RPM Napi Tu Pulu Sp ,Saat Dikonfirmasi Oleh Wartawan Media ini.Rabu (27)3/2024) Mengatakan Bantuan berupa sembako yang terdiri dari Beras,Minyak Goreng ,Gula pasir dan Uang Tunai tersebut dengan Sumber dana Corporate Social Responsibility (CSR) Anggaran Tahun 2024”kata Hugo RBN Napi Tu Pulu Sp 


“Penyaluran bantuan berupa Sembako ini “kata dia,untuk berbagi keberkahan di dalam bulan suci Rahmadan dan kami menginginkan dengan adanya bantuan tersebut bisa mengurangi Beben berat dalam mengimbangi Ekonominya .


Berharap bantuan tersebut untuk di pergunakan dengan sebaik mungkin dan sebagai mana mestinya dalam kebutuhannya dalam masa menjalankan ibadah puasanya “Demikian kata Hugo RBR Napi Tu Pulu Sp 


Sementara dari salah satu Orang tua Anak yatim dirinya sangat berterima kasih kepada  Bapak pengurus PT Socfindo Kebun Seumayam dan seluruh stafnya kami ucapkan ribuan terima kasihnya atas bantuan Sembako yang di berikan kepada kami sebagai orang tua Anak yatim dan semoga Allah SWT yang bisa membalas kebaikannya “Ujar Ibu Nur  nama panggilannya


Turut di hadiri dalam penyaluran pembangunan Kinopi kamar mandi tersebut yaitu:

 Kusnadi KTU Socfindo: 

Bertanggung jawab Group Manager 1 H Heru Darmawan,Pengurus  kebun Hugo RPM Napitupulu SP

Staff yg Had ir 

Charles Siallagan Tekniker I

N.C.Ritonga - Askep

 Rahmad Kusnadi - KTU

Amal Simbolon S - Asst Divisi 3...."(Red)


Polres Nagan Raya Serahkan Tersangka Dan Barang Bukti Kasus Tindak Pidana Pemilu Ke Jaksa

Redaksi  


Nagan Raya ,vokaltop7.com-Polres Nagan Raya Provinsi Aceh Senin 25 Maret 2024, sekira pukul 12.30 wib s/d bertempat Kejaksaan Negeri Nagan Raya, telah melaksanakan tahapan penyidikan perkara berupa Penyerahan Tersangka dan Barang Bukti kepada Jaksa Penuntut Umum (Tahap II). 


Kapolres Nagan Raya Akbp Rudi Saeful Hadi, S.I.K melalui Kasat Reskrim Iptu Vitra Ramadani menerangkan


"Ya sudah P21, kasus pencoblosan ganda oleh timses yang terjadi di desa lamie pada pemilu 2024 lalu, satu orang tersangka beserta  beberapa barang bukti sudah kita (Gakkumdu) limpahkan ke Jaksa pada Senin siang td (25/03/2024)


Untuk tersangka yakni, berinisial MN (48), tercatat pekerja Wiraswasta Domisili Desa. Lamie Kec. Darul Makmur Kab. Nagan Raya Provinsi Aceh. 


Barang Bukti, 1. 1 (satu) lembar Surat Pemberitahuan Pemungutan Suara kepada Pemiluh Model C. Pemberitahuan-KPU atas nama MUHKLIS yang di tandatangani oleh Ketua KPPS (SYAWARDI).


Kemudian 1 (satu) rangkap  Daftar Hadir Pemilih Tetap Model A-Kabko Daftar Pemilih TPS 003 Desa Lamie Kec. Darul Makmur Kab. Nagan Raya.


Penyerahan dilakukan langsung Bripka  ADE RAHMAT SAPUTRA, S.AB yang merupakan KANIT TIPIDKOR SAT RESKRIM


Penyerahan di terima, YOGA MOHD AFDHAL, SH yang merupakan Ajun Jaksa Madia, yang nerupakan Jaksa Fungsional"demikian pers  Rilis  Sat Reskrim  polres Nagan Raya  (*)

PT.Socfindo Kebun Seumayam Serahkan Bantuan Kanopi Pembangunan Kamar Mandi Untuk Masjid At-Taqwa Didesa Karang Anyar

Redaksi  


 

Nagan Raya,PT.Socfindo Kebun Seumayam melakukan penyaluran dana CSR Anggaran tahun 2024 ,Penyerahan  CSR tersebut diperuntukan Pembuatan Kanopi kamar mandi yang ada di masjid At-Taqwa Desa Karang Anyar ,kecamatan Darul Makmur ,kabupaten Nagan Raya Provinsi Aceh .Jumat(23/3)2024)




Bantuan diserahkan  langsung oleh pengurus PT ,Socfindo Kebun Seumayam Hugo RPM  Napitupulu SP  yang di dampingi oleh KTU Rahmad Kusnadi dan para Staffnya.

Dalam penyerahan tersebut langsung di terima oleh Keuchik karang Anyar Nasib dan disaksikan oleh aparaturnya .Jumat (22)3/2924)


“Penyaluran bantuan dana CSR tersebut adalah Anggaran tahun 2024 “kata Pak Hugo RPM Napitupulu SP.


Dan Bantuan ini di peruntukan pembuatan Kanopi kamar mandi yang ada di komplek masjid At.Taqwa Desa karang Anyar “Berharap dengan adanya bantuan Kanopi kamar mandi tersebut guna bisa mempermudah Jama'ah dalam mengambil Wudhu dan semua pihak harus menjaga demi kenyamanan dan keindahan serta kebersihannya yang harus betul-betul di jaga “Ujarnya


Sementara itu Keuchik Desa karang Anyar Nasib Mengatakan dirinya atas Masyarakat  dan seluruh aparaturnya mengucapkan ribuan terima kasihnya atas bantuan yang di berikan oleh manajemen perusahaan PT.Socfindo pekebun Seumayam  


Lanjut Dia”dengan adanya bantuan pembangunan Kanopi kamar mandi ini bisa dengan muda untuk  keperluan yang bersifat ke agamaan “Berharap kepada semua masyarakat desa Karang Anyar pada khususnya untuk menjaga dengan baik - baik bangunan Kanopi kamar mandi yang di bangun oleh PT .Socfindo pekebun Seumayam  tersebut  agar bisa menjadi kebaikan buat masyarakat desa ini “ Demikian kata Keuchik karang Anyar Nasib


Turut di hadiri dalam penyaluran pembangunan Kanopi kamar mandi tersebut yaitu:

 Rahmad Kusnadi KTU Socfindo: 

Bertanggung jawab Group Manager I  H.Heru Darmawan,Pengurus  kebun Hugo RPM Napitupulu SP

Staff yg Hadir 

Charles Siallagan Tekniker I

N.C.Ritonga - Askep

 Rahmad Kusnadi - KTU

Amal Simbolon - Asst Divisi 3.Denikian "(*Red)




Polisi tangkap Seorang Pria Penyebar Video Tanpa Busana Pacarnya Sendiri

Redaksi  


Nagan Raya,vokaltop7com-.Satuan Reserse Kriminal Polres Nagan Raya menangkap seorang pria berinisial MA (22) pelaku penyebaran video tak senonoh pacarnya di media sosial (medsos).


MA (22) di tangkap di sebuah Desa di Kecamatan Darul Makmur,Kabupaten Nagan Raya pada Rabu 20 maret 2024.


MA sendiri nekat menyebar video tak senonoh pacarnya di media sosial hanya dipicu akibat merasa kesal karena si pacar tidak menuruti perkataannya.


Kapolres Nagan Raya AKBP Rudi Saeful Hadi SIK melalui Kasat Reskrim Iptu Vitra Ramadani mengatakan,awalnya mereka berdua ini merupakan pasangan kekasih yang sudah melakukan hubungan layaknya suami istri.


“Kejadian bermula ketika Korban bersama dengan terlapor melakukan hubungan layaknya suami istri dalam perkebunan kelapa sawit di salah satu desa di Kecamatan Darul Makmur,Kabupaten Nagan Raya,”Ungkap Kasat Reskrim Vitra Ramadani,Jum’at (22/03/2024).


Lanjutnya ,setelah melakukan hubungan terlarang itu,tanpa sepengetahuan korban, pelaku menggunakan Handphone pribadinya merekam korban yang pada saat itu masih dalam keadaan tanpa mengenakan pakaian.


Tidak sampai disitu,kejadian terus berlanjut dimana korban kerap kali di marahi serta di ancam dengan video yang direkam oleh pelaku kalau tidak menuruti perkataannya akan di sebarluaskan.


Selanjutnya,berselang tiga hari kemudian korban mendapat kiriman video dari salah satu akun media sosial (medsos) yang memperlihatkan korban tanpa busana setelah berhubungan badan dengan pelaku.


“Akibat semakin tersebar luas,teman dan keluarga pun mengetahui adanya video tersebut,karena tidak terima akhirnya kelurga korban melaporkan pelaku kepada aparat penegak hukum,”sambung Iptu Vitra.


“Untuk pelaku sudah di tangkap dan ditetapkan sebagai tersangka,”Jelasnya


Akibat perbuatnya,pelaku dijerat dengan tindakan penyebaran video yang mengandung konten pornografi melalui media sosial.


Sebagaimana dimaksud dalam Pasal 29 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 2008 tentang pornografi dan/atau Pasal 45 ayat 1 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2024.


Tentang perubahan kedua atas Undang-Undang Nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.


Dipidana dengan penjara paling lama 12 (dua belas) tahun dan/atau denda paling banyak Rp. 6.000.000.000,00 (enam miliar rupiah)."(*Red)


Polres Nagan Raya Serahkan Berkas Ke Jaksa Terkait Kasus Oknum Timses Caleg Coblos 2 Kali Di TPS 03 Desa Lamie

Redaksi  


Nagan Raya,vokaltop7.com - Satuan Reserse Kriminal Polres Nagan Raya menyerahkan satu berkas perkara tindak pidana pemilu ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Nagan Raya,Kamis (21 Maret 2023).


Yang diserahkan polisi itu merupakan berkas perkara kasus pencoblosan ganda yang dilakukan oleh salah satu oknum tim sukses salah satu partai berinisial MN pada Pemilu 14 Februari lalu di TPS O3 Desa Lamie,Kecamatan Darul Makmue,Kabupaten Nagan Raya.


Kapolres Nagan Raya AKBP Rudi Saeful Hadi SIK melalui Kasat Reskrim Iptu Vitra Ramadani mengatakan,pihaknya sudah menetapkan MN sebagai tersangka dalam kasus tindak pidana pemilu 2024.


“MN sudah ditetapkan sebagai tersangka sejak 15 Maret lalu setelah penyidik melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi saksi dan dilanjutkan penetapan MN sebagai tersangka,”Kata Iptu Vitra Ramadani.


Vitra menambahkan dalam kasus tindak pidana pemilu ini,tersangka MN disangkakan dengan Pasal 553 Undang Undang Pemilu Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum.


Tersangka terancam maksimal 18 bulan (1,5 tahun) penjara serta denda Rp 18 juta Rupiah.


Disamping itu lanjut Vitra,adapun barang bukti yang ikut diserahkan kepada JPU antaranya,1 lembar surat Pemberitahuan pemungutan suara kepada pemilih Model C.Pemberitahuan KPU atas nama Mukhlis yang ditandatangani oleh Ketua KPPS (Syawardi).


Kemudian,1 Rangkap daftar hadir pemilih tetap model A Kabko Daftar Kec. darul Makmur Kabupaten Nagan Raya.


“Siang ini berkas MN akan kita serahkan ke JPU kejari Nagan Raya beserta sejumlah barang buktinya,”tutup Iptu Vitra.


Diketahui sebelumnya Panwaslih Kabupaten Nagan Raya telah meneruskan kasus satu orang oknum tim sukses (timses) salah satu caleg (calon legislatif) yang melakukan coblos 2 kali (coblos ganda) ke Polres Nagan Raya untuk diproses hukum.


Penyerahan tersebut setelah Tim Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Panwaslih Nagan Raya membahas kasus tersebut dan terdapat unsur tindak pidana pemilu.(*Red)

Wow Mantap,Polres Nagan Raya Tertibkan Balap Luar

Redaksi  


Nagan Raya,vokaltop7 .com- Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya, Polres Nagan Raya telah gencar melakukan penindakan terhadap praktik balap liar yang meresahkan masyarakat, di sejumlah titik di Nagan Raya telah menjadi sorotan utama, mengakibatkan ketidaknyamanan dan bahkan ancaman keselamatan bagi pengguna jalan.Selasa, 19 Maret 2024.


Kepala Kepolisian Resor Nagan Raya, AKBP Rudi Saeful Hadi, Sik, mengatakan bahwa benar personil gabungan Polres Nagan Raya yang terdiri dari Personil Satuan Lalu Lintas, Personil Satuan Samapta dan Personil Polsek Beutong telah melancarkan serangkaian kegiatan pencegahan dan penindakan terhadap balap liar di desa Meunasah Dayah Kecamatan Beutong Kabupaten Nagan Raya. Kegiatan ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti adanya laporan dari masyarakat tentang adanya kegiatan balap liar yang sangat mengganggu masyarakat yang melaksanakan ibadah sholat subuh dan tadarus di mesjid, tambah Kapolres.


Upaya penegakan hukum tidak hanya difokuskan pada para peserta balap liar, tetapi juga pada pemilik kendaraan yang terlibat dan pihak-pihak yang memberikan dukungan terhadap kegiatan tersebut. Tindakan tegas ini dilakukan sesuai dengan peraturan yang berlaku, termasuk penilangan, penahanan kendaraan, dan penegakan hukum atas pelanggaran yang dilakukan serta penyitaan knalpot yang tidak sesuai dengan spesifikasi teknis (knalpot brong).


Kapolres Nagan Raya, AKBP Rudi Saeful Hadi, Sik, dalam keterangan resminya menyatakan, "Kami tidak akan mentolerir kegiatan balap liar yang meresahkan masyarakat dan membahayakan keselamatan. Kami akan terus melakukan upaya pencegahan dan penindakan secara tegas dan adil, demi terciptanya keamanan dan keselamatan berkendara di jalan serta terciptanya suasana yang khusyuk bagi kaum muslimin yang menjalankan ibadah selama bulan suci Ramadhan."


Melalui langkah-langkah ini, Polres Nagan Raya berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang aman dan tertib bagi seluruh warga masyarakat. Diharapkan, dengan kerja keras dan kerjasama semua pihak, kegiatan balap liar dapat diminimalisir dan akhirnya dihapuskan sepenuhnya dari wilayah Kabupaten Nagan Raya.(*Red)


Pemkab Nagan Raya Terima Alokasi Dana Desa Sebesar Rp 167 Milyar

Redaksi  


 Nagan Raya ,vokaltop7.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya menerima alokasi dana desa sebesar Rp 167 miliar di tahun 2024 dan dana gampong sharing Kabupaten sebesar Rp 62 miliar.  


Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Gampong, Pengendalian Penduduk dan Pemberdayaan Perempuan (DPMGP4), Damharius, S.Pd., M.Si. dalam apel gabungan di halaman Kantor Bupati, Kompleks Perkantoran Suka Makmue pada hari Senin (18/03/2024).


Kepala DPMGP4 mengatakan bahwa alokasi dana desa tersebut berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 146 Tahun 2023 yang disalurkan bagi 222 desa (gampong) di wilayah Kabupaten Nagan Raya.


“Alokasi dana desa ini akan digunakan untuk membiayai pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa di Kabupaten Nagan Raya sesuai amanat Permendes dan PDTT 7/2023 serta Permendes dan PDTT 13/2023,” kata Damharius.


Ia menjelaskan penggunaan dana desa tahun 2024 akan difokuskan untuk menyelesaikan beberapa persoalan seperti pencapaian zero stunting, penurunan angka kemiskinan ekstrim, pengendalian inflasi melalui program penguatan pangan nabati dan hewani, operasi pasar dan pasar murah.


“Serta kegiatan-kegiatan produktif lainya yang mampu mempengaruhi kestabilan harga bahan pokok dan konsumsi, pemberian BLT kepada masyarakat miskin ekstrim,” tambah Kepala DPMGP4 Damharius.


Selain itu, Kepala DPMGP4 juga menyampaikan apresiasi atas peningkatan data Indeks Desa Membangun (IDM) di Kabupaten Nagan Raya. Pada tahun 2024, terdapat 10 gampong yang telah mencapai status mandiri, meningkat dari 3 gampong pada tahun sebelumnya.


“Terkait Badan Usaha Milik Gampong (BUMG), hingga awal Maret 2024, sebanyak 50% BUMG di Kabupaten Nagan Raya telah memiliki legalitas hukum dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), sementara sisanya masih dalam proses melengkapi bahan yang diperlukan,” demikian kata Damharius.


Dalam apel gabungan itu, turut dihadiri oleh Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, AP., S.Sos., M.Si, Sekretaris Daerah Ir. H. Ardimartha, Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, Kepala SKPK, ASN dan THL dalam lingkup kabupaten setempat.(*Red)




Gangguan Akses Internet Di Tripa Makmur Kini Telah Normal

Redaksi  


Nagan Raya,vokaltop7 .com - Akses internet melalui jaringan seluler di Kecamatan Tripa Makmur Kabupaten Nagan Raya yang sempat mengalami gangguan selama beberapa hari, kini telah kembali normal. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominfotik) Kabupaten Nagan Raya, Nila Kasma, S.H.


“Alhamdulillah, setelah beberapa hari mengalami gangguan, akses internet di Tripa Makmur sudah kembali normal,” kata Nila Kasma di Suka Makmue, Senin (18/3/2024).


Nila Kasma mengatakan, setelah menerima laporan masyarakat terkait gangguan jaringan seluler di Tripa Makmur, pihaknya langsung mengadakan koordinasi dengan Telkomsel.


“Karena hal ini terkait dengan jaringan seluler, dalam hal ini kami tindaklanjuti dengan koordinasi kepada pihak Telkomsel agar segera ditangani,” terangnya.


Kepala Dinas Kominfotik itu menjelaskan bahwa gangguan internet yang terjadi pada beberapa desa dalam wilayah Kecamatan Tripa Makmur disebabkan karena gangguan transmisi.


“Berdasarkan informasi yang kami terima dari pihak telkomsel, penyebabnya karena gangguan transmisi,” ungkap Nila.


Ia juga menghimbau kepada masyarakat Nagan Raya untuk melaporkan pengaduan terkait pelayanan publik termasuk gangguan jaringan internet melalui Dinas Kominfotik Kabupaten Nagan Raya.


“Pemkab Nagan Raya telah menyediakan layanan pengaduan masyarakat melalui nomor HP 08119069586. Silakan dilaporkan untuk segera ditindaklanjuti,” pungkasnya"(*Red).




Raih Suara Terbanyak ,DPC-PPP Nagan Raya Sudah Kantongi Nama Calon Kandidat Bupati

Redaksi  


 Nagan Raya,vokaltop7.com - Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC-PPP) Kabupaten Nagan Raya memiliki suara terbanyak di Pemilihan Legislatif 2024 dan mengucapkan rasa terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Nagan Raya.


Hal tersebut dikatakan, Mohd Rizki Ramadhan, Ketua DPC-PPP  Kabupaten Nagan Raya dalam Jumpa Pers, ia mengatakan Partainya mendapatkan suara terbanyak di Pemilihan Legislatif 2024 dan mendapatkan tiket kursi Ketua DPRK Nagan Raya periode 2024-2029


"Alhamdulillah, partai persatuan pembangunan nagan raya mendapatkan suara terbanyak dan mendapat tiket untuk mendapatkan kursi ketua DPRK Nagan Raya periode 2024-2029," sebut Rizki Ramadhan dikediaman rumahnya, Gampong Padang Rubek Kecamatan Kuala Pesisir Kabupaten Nagan Raya. Jum'at, (8 /3/2024.)


Ia menambahkan, pihaknya akan melakukan kolaborasi dan komunikasi partai politik dengan partai politik lainya terkait kandidat calon Bupati Nagan Raya


"Untuk menghadapi pilkada 2024, kita sudah mengantongi nama calon Bupati Nagan Raya 2024-2029 dan sudah 80% kita siapkan," tambah Rizky.


Lanjutnya, ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Nagan Raya yang telah mendukung dan memilih partai PPP sebagai pilihan hati.


"Terima kasih masyarakat nagan raya, telah mendukung dan memilih partai PPP sebagai labuhan hati dalam pileg 2024 dan diharapkan kepada seluruh kader partai PPP jangan terlalu euforia dalam menyambut kemenangan rakyat,"Selanjutnya di ucapkan juga kepada seluruh pihak keamanan yang sudah berkiprah dalam mengamankan pesta demokrasi yang telah terlaksana pada tanggal 14 Maret Lalu  dengan aman tertib dan terkendali  dan Seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaannya" tutup Rizki.


Jumpa pers tersebut, turut didampingi oleh sejumlah Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Nagan Raya. "(*Red)

Operasi Keselamatan, Personil Satlantas Tegur Truk Sawit Overload

Redaksi  


Nagan Raya,vokaltop7.com-Dalam rangka operasi keselamatan Seulawah 2024, Personil Pos Lantas Darul Makmur, Nagan Raya, melakukan teguran ke sejumlah Truk pengangkut buah kelapa sawit yang melebihi kapasitas atau overload. Operasi ini berlangsung di beberapa titik di kawasan darul makmur, Rabu 6 Maret 2024.


Teguran terhadap truk sawit yang melebihi kapasitas dilakukan setelah mendapati banyak keluhan masyarakat yang diresahkan banyak truk sawit yang overload dan tidak memakai pengaman sehingga membayakan pengendara


Kanit Kamsel, Satlantas Polres Nagan Raya, Fajar Arya Prasena Mengatakan, Satlantas Polres Nagan raya lebih mengedepankan Himbauan dan memberikan Teguran kepada mobil muat sawet yang overload atau kelebihan muatan dalam rangka operasi keselamatan Seulawah 2024.


"Jika ada pelanggaran kita tegur dan kita himbau untuk mematuhi aturan berlalu lintas, jika masih melanggar akan dikenakan sangsi tilang" Kata Aipda Fajar.


Operasi Keselamatan Seulawah akan berlangsung 4 hingga 17 Maret 2024, sehingga masyarakat diimbau mematuhi aturan berlalu lintas saat berkendara.(*Red)


Tersangka Kasus Wanita Pembunuh Bayi Dilimpahkan Oleh Sat Reskrim Polres Nagan Raya Ke Unit PIDUM Kajari

Redaksi  


Nagan Raya,vokaltop7.com
- Polres Nagan Raya Senin 04 Maret 2024 melalui Unit PIDUM Sat Reskrim Polres Nagan Raya melakukan penyerahan 1 (satu) orang tersangka dan barang bukti ( Tahap-2), kepada Kejaksaan Negeri Nagan Raya dalam Perkara tindak Pidana Pembunuhan.

Pelaku Bunga (nama samaran) Perempuan (17), pelaku pembuangan mayat balita tercatat merupakan warga Seunagan Timur Nagan Raya.

Kapolres Nagan Raya, AKBP Rudi Saeful Hadi, melalui Kasat Reskrim, Iptu Vitra Ramadani mengatakan, atas perbuatan pelaku, di jerat dengan Pasal 342 Jo Pasal 341 KUHPidana dan atau Pasal 80 Ayat (3) Jo Pasal 76 C UU RI Nomor 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU Nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak Jo Pasal 1 Angka 3 Undang-undang Republik Indonesia Nomor 11 tahun 2012 tentang sistem peradilan pidana anak dengan Nomor : BP/05.a/II/RES.1.7./2024/Reskrim, tanggal 27 November 2024 yang diterima oleh Jaksa Penuntut Umum MUSA KRISNA PUTRA, S.H.

Untuk barang Bukti yakni, 1 (satu) baju kaos warna hitam lengan pendek. 1 (satu) celana kulot warna merah maron, 1 (satu) BH warna biru, 1 (satu) celana dalam warna cream, 1 (satu) unit gunting warna biru hitam, 1 (satu) Rangkap Lap Hasil DNA.(*Red)



W0w Gawat,Gunakan Akun Palsu Modus Penipuan Dengan Mencatut Nomor WhatsApp Kajari Nagan Raya dan Kasintelnya

Redaksi  


Nagan Raya,vokaltop7.com- Terkait beredarnya nomor yang mencatut atau mengaku pihak Kejaksaan Negeri Kabupaten Nagan Raya mengatas namakan Kajari Nagan Raya, Djaka Bagus Wibisana, SH, atau Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Kejari Nagan Raya, Achmad Rendra Pratama, dengan menggunakan 0852-1140-2885 meminta bantuan dan sejumlah uang hal tersebut tidaklah benar.

Menurut Kejari Nagan Raya Djaka Bagus Wibisana melalui Kasi Intel Achmad Rendra hal tersebut merupakan tindakan pihak yang tidak bertanggung jawab, mencatut nama untuk kepentingan pribadi. Hal tersebut juga murni penipuan.

“Hal tersebut murni penipuan, kami tidak melakukan hal hal diluar tanggung jawab kerja. Kami menjunjung tinggi integritas, tentu tidak akan melakukan hal yang tidak terhormat,” ujarnya.

Untuk itu, Rendra mengingatkan kepada seluruh elemen di Kabupaten Nagan Raya, baik unsur pemerintah hingga unsur Desa agar tidak tertipu dengan tindak tanduk oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Kami sangat membantah melakukan hal tidak terhormat. Kami berharap tidak ada yang menjadi korban penipuan itu, untuk itu perlu lebih berhati hati. Jika perlu laporkan kepala Penegak Hukum jika terjadi tindak tanduk upaya penipuan, atau gak yang mencurigakan,” jelasnya.

Terakhir Rendra menegaskan, tindakan yang dilakukan pelaku jelas sangat merugikan. Selain merugikan nama baik tentunya melukai citra Lembaga Nagara yakni Kejaksaan, karena itu tentunya perbuatan tersebut dapat menjerat pelaku dengan sangsi hukum yang tegas.

“Perbuatan tersebut tentunya berdampak hukum yang dapat menjerat pelakunya. Kami juga akan melakukan kordinasi dengan banyak pihak untuk upaya tindak lanjut terhadap pencatutan nama baik kami dan lembaga Negara ini, yakni kejaksaan,(*Red)


MUHAMMAD DUSTUR: YLBH AKA NAGAN RAYA : PENYELENGGARA PEMILU TIDAK PATUH PADA ATURAN

Redaksi  


Nagan Raya,vokaltop7.com-Direktur Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Advokasi dan Keadilan Aceh (YLBH AKA) Nagan Raya Muhammad Dustur, S.H., M.Kn menyampaikan proses panjang untuk melaksanakan "pesta" demokrasi Rakyat Indonesia untuk memilih pemimpin telah memasuki tahap akhir yaitu perhitungan suara Rakyat Indonesia yang telah melakukan pencoblosan.


Kami berharap kepada seluruh Panitia Penyelenggara Pemilu agar bersikap profesional dalam menjalankan tugas dan fungsinya sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku, khususnya di Kabupaten Nagan Raya, karena jika panitia penyelenggara pemilu tidak taat pada aturan, tentu akan melahirkan konflik dan kegaduhan dalam masyarakat.


Muhammad Dustur juga menyinggung terkait dengan agenda Rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara Pemilu tahun 2024 tingkat Kabupaten Nagan Raya dijadwalkan selama tiga hari yang dilaksanakan di ruang sidang utama Gedung DPRK Nagan Raya, Kamis 29 Februari 2024. 


Kemudian beredarnya surat BAWASLU Nagan Raya dengan nomor 050/PM/00.02/K.AC-15/02/2024 perihal saran Perbaikan untuk melakukan perhitungan suara ulang di dua TPS yang berada di kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya tentu surat ini menjadi dasar perhitungan Ulang dugaan kecurangan pemilu tersebut.


Jika kita mengacu pada Perwaslu Nomor 5 tahun 2022 tentang pengawasan Penyelenggara Pemilihan Umum pada pasal 18 ayat 2 berdarsarkan peraturan ini Penyelenggara Pemilu di Nagan Raya harus taat dan patuh pada aturan yang berlaku "tutur Ketua LBH-AKA Nagan itu"


Dustur menyampaikan Maka apabila Penyelenggara Pemilu tidak taat dan patuh pada aturan tentu penyelenggara pemilu di Nagan Raya, kita tentu wajar jika Mempertanyakan Integritas dan Profesional Penyelenggara pemilu atas tindakan saran perbaikan tersebut. 


Direktur YLBH AKA Nagan Raya Muhammad Dustur, S.H., M.Kn berharap kepada penyelenggara Pemilu di Nagan Raya khususnya BAWASLU HARUS BERTANGGUNG JAWAB atas surat tersebut dan juga pihak KIP segera melaksanakan menindaklajuti Saran Perbaikan sebagai mana surat bawaslu.(*R)

Ini Dia Momen Milad ke 63 SMP negeri 1 Seunagan

Redaksi  


Nagan Raya,vokaltop7.com-SMPN 1 Seunagan pamerkan hasil kreatif dari Siswa pada Milad Ke 63 SMPN tersebut,  Sabtu (2/ 3/2024)

SMPN ini sebagai salah Sekolah penggerak dan inti yang ada di Nagan Raya.Hadir dalam Milad Ke 63 SMPN 1 Seunagan Kepala Bidang guru dan tenaga kependidikan (Kabid GTK) Bhayu Aji dan  Kepala UPTD Seunagan Said Chalil 

Kepala SMPN 1 Seunagan Misnan mengatakan, pada Milad ini dilaksanakan dengan menghadirkan berbagai karya  kreatif Siswa yang selama ini dilakukan 


Kegiatan milad ini  yang sebenarnya 25 Februari yang lalu karena ada berbagai hal momennya kita ambil 2 maret dan sekaligus expo hasil karya dan sudah satu tahun dilakukan hasil karya ini.

Ia menyebutkan, di sini ada beberapa hasil karya dari siswa diantaranya sabun cuci piring yang terbuat dari pandang, belimbing asam sunti, bibit kopi 5000 ribu batang, kindang dan banyak lain, sementara untuk kopi jika tidak laku otomatis untuk penghijauan saja sudah cukup,”sebut Misnan 

Sedangkan terkait dengan penerimaan prestasi calon siswa dan hari ini pengumuman dilakukan dan kita undang orang calon siswa dan juga memberikan arahan biar calon siswa tahu.

Untuk jalur prestasi ini ada 70 smooth mendaftarkan hanya 30 kita  terima   yang bisa lulus dan 40 orang itu kita masukkan ke  reguler biasa.

Sementara Komite Sekolah Amir Salihin berharap kedepannya agar milad SMPN 1 Seunagan dapat lebih berjalan lebih bagus lagi,”harapnya 

Pengawas Binaan SMPN Imam Hamdani meminta Kepada masyarakat harus membantu program yang dilakukan Kepala sekolah agar apa yang dilakukan bisa sesuai harapan di SMPN yang salah satu sekolah di SMPN 1 Seunagan inti ini.

Sebagai pengawasan kita mendukung apa yang dilakukan Kepala sekolah demi masa depan lebih baik,”tutup Pengawas Imam .(*R)



Pelaksanaan Desk CSR/TJSLP Tahun 2024 Oleh Pemkab Nagan Raya Melalui BAPPEDA

Redaksi  


Nagan Raya,vokaltop7.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar acara Desk Musrenbang Pelaksanaan CSR/TJSLP tahun 2024 dengan sejumlah perusahaan dalam wilayah kabupaten setempat.


Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Bappeda, Komplek Perkantoran Suka Makmue, Jum'at (1/3/2024) itu dihadiri perwakilan sejumlah pimpinan perusahaan, keuchik di lingkungan perusahaan, para Kabid Bappeda dan sejumlah wartawan serta undangan lainnya.


Pada kesempatan itu, Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas AP, S.Sos., M.Si mengatakan, CSR merupakan kewajiban perusahaan dalam mensejahterakan masyarakat dilingkungan perusahaan itu. 


"Saya berharap kepada perusahaan yang ada di Nagan Raya agar program CSR yang disalurkan bisa menyentuh langsung kepada masyarakat yang berhak menerimanya, serta untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat itu," ujar Fitriany.


Di samping itu, Pj Bupati juga mempertanyakan kendala terkait kewajiban CSR yang belum di selesaikan oleh perusahaan kepada masyarakat. Apabila ada permasalah dengan CSR yang belum tersalurkan kepada masyarakat, Ia berharap agar hal itu dapat segera dikoordinasikan.


Pj Bupati Fitriany juga meminta kepada para keuchik, untuk dimonitor selalu masyarakat yang sudah menerima bantuan CSR untuk bisa meningkatkan taraf ekonominya.


"Untuk keuchik, saya meminta agar bantuan yang sudah diberikan kepada masyarakat dalam hal pemberdayaan ekonomi baik itu bibit ikan lele, itik dan kambing maupun mesin jahit serta sejumlah bantuan lain yang merupakan CSR perusahaan, agar dijaga dan dirawat serta dimonitor dengan baik," katanya.


Sementara itu, Kepala Bappeda Rahmatullah, S.STP., M.Si menyampaikan bahwa acara Desk Musrenbang ini merupakan hari ketiga, dan telah dimulai pada Rabu 28 Februari 2024 kemarin.


"Acara Desk Musrenbang ini dilaksanakan selama 4 hari, yaitu di mulai dari hari Rabu, 28 Februari hingga Senin, 4 Maret 2024 mendatang untuk hari Sabtu dan Minggu tidak dilaksanakan karena libur," kata Rahmat.


Lanjut Rahmat menjelaskan yang diundang dalam kegiatan ini merupakan pihak perusahaan yang ada di Kabupaten Nagan Raya dengan jumlah 27 perusahaan beserta para kepala desa (Keuchik) di lingkungan perusahaan yang memperoleh manfaat dari CSR.


"Hari ini 10 perusahaan kita undang, dalam Desk Musrenbang ini, beserta keuchik di sekitar perusahaan itu," jelas Rahmat.


Acara dilanjutkan penjelasan setiap perusahaan terkait penyaluran CSR, dan tanggapan dan masukan para keuchik terkait CSR dari perusahaan yang dipandu kepala Bappeda.(*Red)