VOKAL TOP7, Objektif dan Terpercaya, dari Pelosok Indonesia untuk Dunia

Danrem 012/TU Ajak Semua Insan Pers Jangan Sajikan Berita HOAX, Berita Fakta,Data Serta Konfirmasi

Redaksi  


 

Aceh Barat,- vokaltop7.com-Danrem 012 Teuku Umar Kolonel Inf Deni Gunawan, meminta kepada wartawan dapat menyajikan berita sejuk menjelang Pilkada, serta berita yang tidak menyudutkan orang lain atau Berita Hoax

Hal itu disampaikan Danrem 012 Teuku Umar, Rabu (17/7/2024) saat silaturahmi dan komunikasi sosial dengan wartawan Aceh Barat dan Nagan Raya, yang berlangsung di Makorem Alue Penyareng Kabupaten setempat.

Kolonel Inf Deni Gunawan menyebutkan, guna untuk menghindari kegaduhan ditengah masyarakat, wartawan dapat menyajikan berita yang benar dan baik.

Dengan menyajikan berita baik tersebut, sehingga masyarakat tidak menerima informasi bohong dari berita yang disajikan oleh wartawan tersebut, ujar Danrem 012 Teuku Umar.

Guna untuk mewujudkan hal itu, Korem 012 Teuku Umar siap untuk berkolaborasi dengan para wartawan, agar dapat terciptanya pemberitaan yang bermanfaat bagi masyarakat di Barat Selatan Aceh, ungkapnya.

Selain itu, Danrem 012 Teuku Umar Kolonel Inf Deni Gunawan juga mengatakan, dalam menghadapi Pilkada pada November mendatang, pihaknya juga menyampaikan bahwa dalam pesta demokrasi itu, wartawan dapat memberikan informasi yang dingin serta menyejukkan.


Dengan menyajikan berita yang sejuk tersebut, diharapkan pada Pilkada di Barat Selatan Aceh itu,dapat berjalan dengan aman, lancar dan berjalan dengan sukses, ungkapnya.

Selain itu, Danrem 012 Teuku Umar juga mengakui bahwa, peran media sangat penting dalam menyampaikan berita yang akurat, sehingga berbagai program pemerintah dapat berlangsung dengan damai dan sukses, pungkas Kolonel Inf Deni Gunawan.(*Red)