VOKAL TOP7, Objektif dan Terpercaya, dari Pelosok Indonesia untuk Dunia

Panwaslih) Kabupaten Nagan Raya membuka jadwal rekrutmen Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan

Redaksi  


NAGAN RAYA,vokaltop7.com – Dalam rangka menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 27 November 2024 mendatang, Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Nagan Raya membuka jadwal rekrutmen Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwaslihcam).


Hal tersebut dikatakan Ketua Panwaslih Kabupaten Nagan Raya, Juni Effendi, S.T, Minggu 21 Juli 2024 usai rapat Pleno di Kantor Sekretariat Panwaslih Nagan Raya Jalan Poros Utama Gaampong Ujong Patihah Kecamatan Kuala.


Kata dia, dibuka pendaftaran berdasarkan Surat Edaran (SE) Panwaslih Aceh dengan Nomor : 001/SE/Panwaslih/07/2024 tertanggal 19 Juli 2024 dan surat keputusan Ketua Panwaslih Aceh nomor : 10/SK/PanwaslihAceh/07/2024 tentang Pembentukan Panwaslihcam Kabupaten/Kota se Aceh dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota tahun 2024.


"Panwaslih kabupaten nagan raya membuka pendaftaran perekrutan Calon Panwaslihcam mulai dari tanggal 27 - 29 Juli," ucap Juni


Menurutnya, Perekrutan Panwaslihcam Kabupaten Nagan Raya tersebut berdasarkan Hasil Rapat Pleno dengan Nomor : 08/KP.01.00/Pokja-PNR/VII/2024 tentang Pengumuman Pendaftaran Calon Panwaslihcam di Kabupaten Nagan Raya.


“Dalam rangka mengawasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta pemilihan Bupati dan wakil Bupati pada Pilkada Tahun 2024, kami dari Panwaslih Nagan Raya mengajak putra-putri Nagan Raya untuk menjadi bagian dari Panwaslih Pilkada," kata Ketua Juni Effendi yang didampingi Said Muhadhar, Said Zamzami, T. Irvan Kurniadi dan Darmawan Anggota Panwaslih Nagan Raya.


Terkait pengumuman perekrutan Panwaslihcam tersebut, Juni menyebutkan pendaftarannya melalui online dan berkas persyaratan fisik diantarkan langsung ke petugas di Kantor sekretariat.


“Pendaftaran sudah dibuka, silakan unduh berkas melalui link https://s.id/FormulirPanwascam yang sudah disediakan. Kemudian diisi dan diuploud secara online di link yang telah tersebut. Bahan dan persyaratan juga dapat diunduh melalui barcode yang tersedia di sebaran spanduk tiap kecamatan, atau link portal berita maupun media sosial (medsos) resmi milik Panwaslih Nagan Raya dan persyaratan pendaftaran diantar langsung ke kantor sekretriat panwaslih nagan raya dengan membawa bahan asli," katanya.


Dikesempatan itu dirinya juga menghimbau agar masyarakat yang akan menjadi calon peserta panwaslihcam tidak mudah percaya terhadap oknum-oknum yang menyatakan bisa meluluskan para peserta Panwaslihcam.


“Kami sampaikan kepada masyarakat agar tidak mudah percaya dengan iming-iming maupun janji meluluskan para peserta calon Panitia Pengawas Kecamatan pada Pilkada Tahun 2024 ini, dipastikan pendaftaran panwaslihcam tidak dipungut biaya alias gratis,” beber Juni Effendi. (*Red)