VOKAL TOP7, Objektif dan Terpercaya, dari Pelosok Indonesia untuk Dunia

Upacara dan Syukuran Memperingati Hari Bhayangkara Ke-78: Polri Presisi Dukung Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas

Redaksi  


Nagan Raya,vokaltop7.com  - Polri menggelar upacara dan syukuran dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 dengan tema "Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas". Acara berlangsung di lapangan Mako Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Aceh Nagan Raya. Senin,(01 Juli 2024).


Upacara yang berlangsung dengan meriah dan khidmat tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat penting dan tokoh berpengaruh di Kabupaten Nagan Raya, yaitu:

Dandim 0116/Nagan Raya, Letkol Inf Fairuzzabadi, S.H. (Diwakili), Kapolres Nagan Raya, AKBP Rudi Saeful Hadi, S.I.K., Kajari Nagan Raya, Djaka Bagus Wibisana, S.E., S.H., Ketua Mahkamah Syariah Suka Makmue, Muzakir, S.H., Ketua DPRK Nagan Raya, Joniadi, S.E., M.Si., Sekda Kab Nagan Raya, Ir. H. Ardimartha, Danyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Aceh, Kompol Usman, S.E., M.M., Waka Polres Nagan Raya, Kompol Sudianto, S.H., M.H., para PJU Polres Nagan Raya dan PJU Batalyon C Pelopor, Para pimpinan SKPK Kabupaten Nagan Raya, Para Camat se-kabupaten Nagan Raya, Para pimpinan perusahaan se-kabupaten Nagan Raya, Para pimpinan Bank di Kabupaten Nagan Raya, Para tokoh berpengaruh di Kabupaten Nagan Raya. H.T. Zulkarnaini, anggota DPR RI terpilih dan wakil ketua DPRA Teuku Raja Keumangan,S.H.



Selain para pejabat, upacara ini juga diikuti oleh berbagai pleton dari instansi terkait 

Peleton Kodim 0116 Nagan Raya,Peleton Kompi Senapan A Yonif 116 GS,Peleton Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Aceh, Pleton Sat Samapta Polres Nagan Raya, pleton Intelkam dan Reskrim Polres Nagan Raya, Pleton Staf Polres Nagan Raya, Pleton Bhabinkamtibmas Polres Nagan Raya, Pleton Dishub, Pleton Satpol PP dan WH, Pleton BPBD dan Pramuka.


Kapolres Nagan Raya, AKBP Rudi Saeful Hadi, S.I.K., selaku inspektur upacara dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada seluruh anggota kepolisian yang telah bekerja keras menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Nagan Raya.


“Bahwa selama tujuh puluh delapan tahun, Polri telah melaksanakan tugas memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Tantangan ke depan semakin kompleks dan beragam, termasuk kejahatan konvensional, kejahatan transnasional, serta berbagai bentuk kejahatan lainnya yang memerlukan pengamanan yang efektif. Kapolda mengajak seluruh anggota Polri, khususnya jajaran Polda Aceh, untuk terus meningkatkan kapasitas dan kapabilitas diri, menjadi pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat yang responsif, humanis, serta professional,” ujar AKBP Rudi.


Selain upacara tersebut, rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-78 ini juga diisi dengan penghargaan Presiden Republik Indonesia berupa Bintang Nararya yang diberikan kepada Iptu Muhammad Tahar, yang menjabat sebagai Kapolsek Seunagan Polres Nagan Raya. Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas dedikasi dan pengabdiannya dalam menjalankan tugas secara ikhlas.



Setelah pelaksanaan upacara, acara dilanjutkan dengan syukuran dan peragaan, yang menampilkan berbagai atraksi seperti Rapai Geleng, Senam Senjata, Bongkar Pasang Senjata, Simulasi PAM VVIP menghadapi Pilkada, penanganan aksi terorisme oleh unit wanteror, serta tarian senam Poco-Poco bersama yang diikuti oleh seluruh peserta upacara.


Komandan Batalyon C Pelopor, Kompol Usman, SE, MM yang turut hadir di lapangan mengatakan upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-78 ini merupakan momen penting bagi jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia untuk merefleksikan kembali perjalanan panjang dalam melayani dan mengayomi masyarakat. Diharapkan dengan peringatan ini, Polri akan lebih meneguhkan komitmen dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan penuh dedikasi dan profesionalisme.(*Red)