VOKAL TOP7, Objektif dan Terpercaya, dari Pelosok Indonesia untuk Dunia

Polisi Nagan Raya Tangkap AS diduga Pelaku Pengedar Narkoba Jenis Ganja

Redaksi  


Nagan Raya,vikaltop7.com- Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Nagan Raya berhasil menangkap seorang pria diduga pengedar narkotika jenis ganja di Desa Meurandeh, Kecamatan Seunagan Timur, Nagan Raya.


Kapolres Nagan Raya, AKBP Rudi Saeful Hadi melalui Kasat Narkoba, Iptu Very Syahputra, S.H.,M.H. mengatakan, pelaku ditangkap pada jumat 30-8-2024 kemarin.


"Penangkapan ini berdasarkan laporan dari masyarakat yang resah terkait adanya transaksi narkoba jenis ganja oleh pelaku berisinial AS di wilayah tersebut,"kata Kasat Narkoba, Iptu Very Syahputra. Sabtu 31 Agustus 2024 


Menanggapi laporan itu, Anggota Satresnarkoba Polres Nagan Raya langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mendapatkan ciri–ciri dari pelaku AS dan nomor Handphone pelaku.


Kemudian, anggota Satresnarkoba mencoba menghubungi pelaku AS untuk memesan sebanyak tiga kg narkoba jenis Ganja. Hal itu direspon langsung oleh pelaku AS, dengan membuat perjanjian untuk melakukan transaksi Ganja di sebuah pinggir jalan yang berada di Desa Meurandeh Suak, Kecamatan Seunagan Timur, Nagan Raya.


Sekira pukul 10.40 WIB, Anggota Satresnarkoba Polres Nagan Raya langsung menuju ke lokasi yang telah ditentukan.


Setibanya di TKP, anggota Satresnarkoba Polres Nagan Raya yang tengah melakukan Under Cover Buy melihat pelaku sedang duduk di atas sepeda motor Scoopy miliknya. Kemudian, Anggota langsung mengamankan pelaku.


"Kami polisi, dimana kamu simpan Narkotika jenis Ganja?, kemudian pelaku menjawab “ada didalam bagasi sepeda motor milik saya pak”.


Lalu pelaku membuka bagasi sepeda motor miliknya dengan menunjukan kepada anggota sebanyak satu Bal narkotika jenis Ganja, yang terdiri dari ranting daun dan biji dalam keadaan lembab yang dibalut dengan plastik warna Silver dan diikat dengan karet ban.


Kemudian, polisi juga menanyakan terkait kepemilikan barang haram tersebut. Namun pelaku menjawab bahwa ganja satu bal itu merupakan miliknya.


Mengakui barang haram itu milik pelaku, Anggota Satresnarkoba langsung ke rumah Kepala Desa untuk menyampaikan kronologis kejadian dengan menunjukkan barang bukti. Dihadapan kepala Desa, pelaku mengakui bahwa barang haram itu merupakan miliknya.


Adapun barang bukti yang diamankan polisi berupa 1 bal narkotika jenis Ganja yang terdiri dari ranting daun dan biji dalam keadaan lembab yang dibalut dengan plastik warna Silver dan diikat dengan karet ban dengan berat keseluruhan 3.150 (tiga ribu seratus lima puluh) gram, 1 buah Handphone Merk Nokia warna Biru dan 1 Unit Sepeda Motor Merk Honda Scoopy Warna Putih dengan No Polisi : BL 5290 VR.


"Saat ini pelaku beserta barang bukti telah dibawa ke Mapolres Nagan Raya, guna proses lebih lanjut," demikian kata Kasat Narkoba, Iptu Very Syahputra.,(*Red)

Anggaran APBK Nagan Raya Tahun 2025 Sebesar Rp 1.16 Triliun dan Telah di Sahkan Oleh DPRK

Redaksi  


 

Nagan Raya,vikaltop7.com- - Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Nagan Raya secara resmi mengesahkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Kabupaten (APBK) Nagan Raya untuk Tahun Anggaran 2025 sebesar Rp1,16 triliun.


Pengesahan tersebut berdasarkan hasil rapat paripurna yang dipimpin Wakil Ketua I, Dedy Irmayanda dan didampingi Wakil Ketua II, Puji Hartini. Dalam rapat paripurna terakhir ini dihadiri 17 dari 25 anggota dewan yang berlangsung di ruang sidang utama gedung dewan setempat, Kamis (29/8/2024).


Pada kesempatan itu, Pj. Bupati Nagan Raya yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Ardimartha menyampaikan bahwa Rancangan APBK Nagan Raya Tahun Anggaran 2025 disusun berdasarkan Rencana Pembangunan Kabupaten Nagan Raya Tahun 2023-2026, sebagaimana tertuang dalam Peraturan Bupati Nagan Raya Nomor 5 Tahun 2022. 


Dijelaskan Sekda Ardimartha bahwa program pembangunan daerah yang tercantum dalam Rancangan APBK Tahun Anggaran 2025 mencerminkan keterpaduan antar program perangkat daerah untuk mencapai sasaran pembangunan yang telah ditetapkan.


"Oleh karena itu, kami ingin menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pimpinan dan seluruh anggota dewan yang terhormat, yang telah membahas secara mendalam setiap materi dan substansi dalam Rancangan APBK Tahun Anggaran 2025 ini," ujar Sekda.


Sekda berharap agar sinergi dan koordinasi antara eksekutif dan legislatif dapat terus ditingkatkan di masa mendatang, untuk menghadapi berbagai tantangan dalam pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Nagan Raya.


"Mari kita semua memperkuat sinergi dan rasa kebersamaan dalam menghadapi berbagai tantangan pembangunan, khususnya di Kabupaten Nagan Raya yang kita cintai ini," imbuhnya.


Di akhir pidatonya, Sekda Ardimartha menyampaikan struktur Rancangan APBK Nagan Raya Tahun Anggaran 2025, antara lain Pendapatan Daerah Tahun Anggaran 2025 ditetapkan sebesar Rp1.148.058.333.602,38 dengan Belanja Daerah sebesar Rp1.162.406.651.814.


“Defisit anggaran sebesar Rp14.348.318.211,62 akan ditutupi dengan Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran (SiLPA) tahun anggaran sebelumnya,” pungkas Sekda Ardimartha.


Rapat paripurna ini turut dihadiri oleh unsur Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah, Pejabat Administrator serta tamu undangan lainnya.(*Red)



KIP: Empat pasangan calon bupati-wakil bupati mendaftar ikut Pilkada di Nagan Raya

Redaksi  



Nagan Raya,vokaltop7.com-Jadwal pendaftaran pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Nagan Raya 2024 di kantor KIP  dimulai hari  Selasa Tanggal 27 s/d 29 Agustus 2024.

“Hanya saja semua bakal calon kepala daerah memilih mendaftar pada hari terakhir Kamis 29 Agustus 2024 

“Ada sejumlah pertimbangan yang menjadi alasan semua kandidat mendaftar pada hari terakhir. 

Giliran Pertama Pasangan Paslon Juragan- Novianto Atau ( JADI) yang didukung partai Aceh dan PKS Mendatangi KIP Nagan Raya untuk mendaftarkan dirinya sebagai Paslon dari “JADI” Pendaftaran JADI Juga di ikuti oleh Tim maupun simpatisannya.

Kemudian “ Pasangan Paslon  TRK Sayang  Melakukan pendaftaran di KIP yang sama dan Paslon ini juga di dukung oleh Partai Golkar dan SIRA

“Selanjutnya  Paslon Bupati Jonniadi dan wakilnya Mantri Doy Atau “JOS “Mendaftar di KIP yang sama dengan jam yang berbeda , Paslon ini di dukung oleh Partai PDI-P,Nasdem ,PKB dan Partai Demokrat .

Terahir “ disusul Oleh Paslon Bupati dan wakil bupati Drs.Asib Amin - Tarmilin Usman “AMAN” Paslon ini juga di dukung Oleh ,Partai Gerindra Partai PNA,Partai Umat,Partai Gelora  dan juga Partai P3 Sebagai partai pengusung.

“Ke Empat Paslon tersebut Masing mempunyai Visi dan misinya yang berbeda hanya saja yang sama persis tentang perbaikan ekonomi Masyarakat Nagan Raya Apabila mereka terpilih sebagai bupati Nagan Raya Periode 2025-2030 "katanya

Namun”Ke Empat Paslon Bupati dan wakil Bupati  Berjanji  Akan menyampaikan Visi dan misinya Secara mendetail pada hari H Kampanye .

Sementara itu Ketua KIP Nagan Raya Danda Runtala yang di dampingi komisionernya Mengatakan Bahwa untuk jadwal pendaftaran Paslon Bupati dan wakil bupati kita jadwalkan sejak hari Selasa mulai tanggal 27-28 dan 29 hari terakhir “ kata Danda Runtala 

Selain itu” katanya, Para Paslon Bupati dan wakil bupati yang sudah mendaftar ke KIP harus melakukan tes kesehatan di Rumah Sakin Zainal Abidin Banda Aceh “Lanjutnya Dia, ,Paslon Bupati dan wakil Bupati  juga akan dilakukan Tes Baca Alquran Nantinya

Ia Menambahkan “dengan ucapan terimakasih kepada Pihak keamanan dan seluruh panitia yang terlibat  dalam Proses pengamanan Pendaftaran Para Paslon Bupati dan wakil bupati dengan selisih waktu sangat singkat “Demikian kata ketua KIP Nagan Raya Danda Runtala

Kirab Obor Api PON XXI disambut Antusias di Nagan Raya

Redaksi  


Nagan Raya,vokaltop7.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya, Aceh menyelenggarakan Upacara Kirab Obor Api Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI, yang akan dilaksanakan di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara pada September 2024.


Kedatangan obor api PON yang dibawa oleh atlet pelari disambut dengan antusias oleh Aparatur Sipil Negara (ASN), masyarakat, dan siswa-siswi di Kabupaten Nagan Raya. Drumband pelajar dari SMP Negeri 1 Seunagan turut memeriahkan penyambutan pelari pembawa obor api PON tersebut.


Upacara kirab Api PON di Kabupaten Nagan Raya dipimpin oleh Pj. Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Ardimartha yang berlangsung di halaman kantor Bupati, Kompleks Perkantoran Suka Makmue, pada Rabu (28/8/2024).


Dalam amanatnya, Ardimartha menyampaikan bahwa Pekan Olahraga Nasional merupakan momentum penting bagi seluruh masyarakat Indonesia, baik di tingkat nasional maupun daerah yang menjadi tuan rumah.


"Pelaksanaan PON tidak hanya menjadi ajang olahraga, tetapi juga menjadi momen untuk menumbuhkan semangat kebangsaan, promosi budaya dan pariwisata, serta penguatan sektor UMKM," ujar Ardimartha.


Ia menambahkan bahwa kirab obor api PON bukan hanya tradisi yang menandai dimulainya perhelatan olahraga terbesar di Indonesia, tetapi juga simbol semangat sportivitas, persatuan, dan kesatuan bangsa.


Sekda Ardimartha juga menegaskan komitmen Pemkab Nagan Raya dalam menyukseskan PON Aceh-Sumut ke-21 tahun 2024 yang turut dimeriahkan dengan rangkaian acara UMKM Rameune Nagan Raya Expo, yang akan diselenggarakan pada 15-20 September 2024.


"Mari kita semarakkan PON dan jadikan ini sebagai kehormatan serta kebanggaan bagi kita semua, masyarakat Kabupaten Nagan Raya," pungkasnya.


Setelah melewati Nagan Raya, obor api PON akan menuju ke Kabupaten Aceh Barat Daya dan terus berkeliling Aceh sebelum akhirnya tiba di tempat pembukaan resmi PON XXI pada 9 September mendatang.


Sebagai informasi, Pekan Olahraga Nasional XXI akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo di Provinsi Aceh pada 9 September 2024 yang bertepatan dengan peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-41.


Upacara Kirab Api PON XXI diikuti oleh para ASN, THL, pelajar, serta dihadiri oleh unsur Forkopimda, Staf Ahli Bupati, Para Asisten, Kepala SKPK, dan tamu undangan lainnya.(*Red)




Kapolres Nagan Raya Hadiri Acara Penerimaan Api PON XXI Aceh-Sumut

Redaksi  



Nagan Raya,vokaltop7.com – Kapolres Nagan Raya, AKBP Rudi Saeful Hadi,S.i.k, secara resmi menghadiri acara penerimaan api Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut, Rabu, 28 Agustus 2024.


Acara tersebut berlangsung pada hari Rabu tanggal 28 Agustus 2024 bertempat di Kantor Bupati Nagan Raya Suka dan dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Nagan Raya antara lain Pj Bupati Nagan Raya Fitriani Farhas, S. Sos, M. S. i, Kapolres Nagan Raya AKBP Rudi Saeful Hadi,S.i.k., Dandim 0116 Nagan Raya Letkol. Inf. Fairuzzabadi, S. H., Kajari Nagan Raya Djaka Bagus Wibisana,S.E., S. H. dan sejumlah pejabat daerah, perwakilan panitia PON, serta masyarakat setempat.


Penerimaan api PON XXI adalah momen penting dalam persiapan menuju penyelenggaraan PON yang akan diadakan di Aceh dan Sumatera Utara. Api yang tiba di Nagan Raya ini akan menjadi simbol semangat dan persatuan dalam pelaksanaan event olahraga terbesar di Indonesia tersebut.


Dalam kesempatan ini Kapolres Nagan Raya menyampaikan“Kehadiran api PON XXI di Nagan Raya merupakan kehormatan bagi kami. Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kelancaran perjalanan api ini, serta mendukung suksesnya pelaksanaan PON XXI.”


Acara penerimaan ini juga diisi dengan berbagai kegiatan simbolis, termasuk penyalaan obor yang menandakan dimulainya pengawalan api menuju lokasi-lokasi berikutnya di Aceh. Kapolres Nagan Raya memastikan bahwa personil kepolisian akan siap siaga dalam melaksanakan pengamanan selama perjalanan api.


Selain itu, Kapolres juga menegaskan pentingnya kerjasama antara pihak kepolisian, panitia PON, dan masyarakat dalam mendukung suksesnya acara tersebut. Keberhasilan PON XXI diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan olahraga dan kebanggaan bagi masyarakat Aceh dan Sumatera Utara.(*Red)


Panwaslih Kabupaten Nagan Raya membuka pendaftaran untuk rekrutmen Panitia Pengawas Lapangan (PPL) di 222 Gampong.

Redaksi  


NAGAN RAYA ,vokaltop7.com– Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Nagan Raya membuka pendaftaran untuk rekrutmen Panitia Pengawas Lapangan (PPL) di 222 Gampong.


PPL tersebut merupakan pengawasan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 ditingkat Gampong dalam 10 kecamatan di Kabupaten Nagan Raya 


Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi, dan Diklat Panwaslih Kabupaten Nagan Raya, T. Irvan Kurniadi, S.Sy menyampaikan bahwa perekrutan Panitia Pengawas Lapangan (PPL) tersebut berdasarkan keputusan Bawaslu RI Nomor: 268/HK.01.01/K1/07/2024 dan instruksi dari Panwaslih Aceh.


Dikatakannya, Perekrutan tersebut mencakup 10 Kecamatan dan 222 Gampong dengan masing-masing satu pengawas per-Gampong. Pengumuman pendaftaran sudah dimulai kemarin Senin 26 Agustus 2024.


“Kami membuka kesempatan bagi putra putri Nagan Raya yang potensial untuk mengikuti tahapan penerimaan, dan penelitian berkas pendaftaran akan dimulai, pada Kamis 29 Agustus hingga Sabtu 31 Agustus 2024 mendatang,” tutur T. Irvan.


Pendaftaran PPL dapat melakukan registrasi terlebih dahulu pada website panwaslu.org silahkan masukkan no pendaftaran angka 0 kemudian tanggal Pokja 24 Agustus 2024.


Kemudian terang T. Irvan, kunjungi link dan mengunduh berkas pada https://s.id/REKRUTPPL, selanjutnya setelah selesai mengisi berkas keseluruhan, untuk dapat di uploud di folder kecamatan masing-masing berdomisili.


"Berkas hardcopy atau berkas fisik dapat diantar langsung ke Sekretariat Kecamatan domisili calon PPL, pada 29 sampai 31 Agustus 2024," terang Irvan.


Nomor kontak Konsultasi Terkait PPL Per Kecamatan Se Kabupaten Nagan Raya


1. Beutong Ateuh Banggalang, No Hp :082216939726

2. Beutong, No Hp :085356495644

3. Seunagan Timur, No Hp 082215 789407

4. Seunagan, No Hp : 0822 1171 2249 

5. Suka Makmue No Hp : 082361853333

6. Kuala, No Hp : 085360392453

7. Kuala Pesisir, No Hp : 081360204254

8. Tadu Raya, No Hp : 085260861220

9. Tripa Makmur, No Hp : 085277883863

10. Darul Makmur, No Hp :082166361214.,(*Red)

Berbagai Kegiatan Menarik Semarakkan HUT ke-79 RI di Nagan Raya

Redaksi  


Nagan Raya,vikaltop7.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya, Aceh menggelar berbagai kegiatan menarik untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia. Hal ini disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, Rabu (14/8/2024).


Pj Bupati Fitriany mengatakan sejumlah rangkaian acara telah disiapkan untuk memeriahkan peringatan HUT ke-79 RI, mulai dari pertandingan olahraga, permainan tradisional hingga kegiatan sosial kemasyarakatan.


Dia berharap seluruh panitia agar dapat menjalin kerja sama dan koordinasi yang baik dan kepada masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam memeriahkan peringatan HUT ke-79 RI tahun 2024. 


"Selain dilaksanakan oleh kabupaten, berbagai kegiatan menarik ini juga dilaksanakan oleh masing-masing kecamatan di Kabupaten Nagan Raya. Oleh karena itu, mari kita bersama-sama berpartisipasi dan memeriahkan hari kemerdekaan," ajaknya.


Sekretaris Daerah (Sekda) Ardimartha selaku Ketua Umum Panitia Peringatan HUT ke-79 RI menjelaskan bahwa sejak tanggal 5 hingga 11 Agustus 2024, telah digelar berbagai pertandingan olahraga yang diikuti oleh masyarakat dan instansi pemerintahan, serta lomba geulayang tunang. 


"Kemudian 9-11 Agustus 2024 telah dilaksanakan penilaian Pekarangan Pangan Lestari antar SKPK," ujar Sekda Ardimartha.


Selanjutnya pelajar SMP/MTs akan menunjukkan bakatnya dalam lomba baca puisi yang diselenggarakan di halaman Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Nagan Raya pada tanggal 13-14 Agustus 2024.


“Untuk tanggal 15 Agustus 2024, akan dilaksanakan kegiatan napak tilas dan zikir bersama serta pemasangan tiang bendera Merah Putih di tugu Cut Nyak Dien, Kecamatan Beutong Ateuh Banggalang,” sebut Sekda.


Selain itu, sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat Beutong Ateuh Banggalang akan digelar acara pengobatan gratis dengan menghadirkan sejumlah dokter spesialis dari RSUD Sultan Iskandar Muda. 


Untuk menambah kemeriahan HUT ke-79 RI, pelajar dari tingkat TK, SD/MI, SMP/MTs, hingga SMA/SMK/MA yang akan menampilkan beragam kekayaan budaya Nusantara dalam sebuah pawai karnaval. 


“Pawai karnaval akan diselenggarakan pada tanggal 16 Agustus 2024, di mana peserta pawai akan mengenakan pakaian profesi dan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia, mulai dari Sabang hingga Merauke,” kata Ardimartha.


Lebih lanjut Sekda Ardimartha menyebutkan bahwa puncak peringatan HUT ke-79 RI pada tanggal 17 Agustus 2024 dengan upacara pengibaran bendera Merah Putih dan pemberian penghargaan kepada para veteran di Alun-alun Suka Makmue. 


Setelah upacara pengibaran bendera, aneka lomba rakyat menanti peserta, mulai dari adu ketangkasan panjat pinang, kelucuan pukul bantal, hingga keseruan menangkap bebek di kolam serta panjat pinang miring akan menyuguhkan hiburan yang menarik bagi semua usia.


Sementara kegiatan jalan sehat bersama KIP Nagan Raya yang direncanakan akan dikuti 3000 orang peserta dari berbagai komponen masyarakat yang dilanjutkan dengan acara resepsi HUT ke-79 Republik Indonesia akan dilaksanakan pada Minggu, 18 Agustus 2024.


“Pada sore harinya (18/8/2024), dilaksanakan apel kebangsaan, dan pembentangan bendera Merah Putih raksasa di lokasi irigasi Jeuram Kecamatan Beutong,” ucap Sekda.


Sebagai penutup rangkaian acara Peringatan HUT ke-79 Republik Indonesia juga akan digelar pertandingan persahabatan sepakbola eksklusif antara anggota DPRK Nagan Raya dan kepala SKPK Nagan Raya di Stadion Suka Makmue pada Senin, 19 Agustus 2024.(*Red)




Quick Respon Personel Brimob Berhasil Padamkan Kebakaran

Redaksi  


Nagan Raya,vokaltop7.com+Personel Batalyon C Pelopor dibantu oleh warga bergerak cepat melaksanakan quick respon penanganan kebakaran rumah milik warga di Desa Blang Sapek Kecamatan Suka Makmue Kabupaten Nagan Raya. Selasa,(27/08/2024).


Dalam penanganan kebakaran tersebut Satuan Brimob Polda Aceh Batalyon C Pelopor menurunkan satu unit mobil AWC (Amored water Canon).


Adapun rumah warga yang terbakar atas nama Bapak Saiful (45 tahun).


"Kami segera menerjunkan mobil AWC ke lokasi kebakaran setelah menerima laporan dari masyarakat. Alhamdulillah berkat gerak cepat tim quick respon dari personel Brimob kebakaran dengan cepat bisa diatasi sehingga cuma menghanguskan satu kamar tidur," ucap Komandan Batalyon C Pelopor Kompol Usman, SE, MM.


Beliau melanjutkannya untuk penyebab kebakaran lagi diselidiki oleh pihak berwajib dalam hal ini Polres Nagan Raya.(*Red)

Kejaksaan Negeri Nagan Raya Melakukan Eksekusi Cambuk Terhadap Terdakwa Pelaku Jarimah Maisir

Redaksi  


 Nagan Raya,vikaltop7.com- 2 pelaku jarimah maisir di Nagan Raya dieksekusi cambuk oleh Kejari Kabupaten nagan raya provin Aceh, karena telah melanggar Qanun Aceh Nomor 6 tahun 2014, tentang hukum jinayat.Prosesi eksekusi cambuk terhadap kedua pelaku judi online tersebut, berlangsung Selasa (27/8/2024) di Halaman Kantor Kejari Nagan Raya Kompleks Perkantoran Suka Makmue.


Kejari Nagan Raya Djaka Bagus Wibisana mengatakan, kedua tersangka yang dieksekusi cambuk itu, telah menjalani masa hukuman di Lapas Aceh Barat, pasalnya telah melakukan jarimah maisir berupa judi online.Karena telah terbukti melakukan jarimah maisir itu, kedua tersangka ES dan ND dicambuk sebanyak 7 kali oleh algojo, ungkap Djaka Bagus Wibisana.


Setelah dilakukan cambuk tersebut, kedua pelaku judi online itu diperiksa kesehatan oleh tenaga medis RSUD-SIM, serta langsung bebas dari hukuman dan dijemput oleh keluarga masing masing, ujarnya.


Untuk itu, Kajari Nagan Raya mengharapkan kepada warga Kabupaten setempat, agar dapat menjauhi perbuatan serta pekerjaan yang bertentangan dengan hukum, sehingga tidak mengalami kejadian seperti itu, pungkasnya.(*Red)



Ciptakan Generasi Cinta Alquran "Disdik Nagan Raya Gelar MTQ Tingkat SD dan SMP

Redaksi  


Nagan Raya,vikaltop7.com- Dinas Pendidikan Kabupaten Nagan Raya Provinsi Aceh, menggelar kegiatan MTQ tingkat Sekolah Dasar (SD) serta tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Kegiatan MTQ tingkat SD dan SMP tersebut,berlangsung di Halaman Sanggar Kegiatan Belajar ( SKB) Kompleks Perkantoran Suka Makmue.

Kadisdik Nagan Raya Zulkifli yang didampingi Kabid Dikdas Zaini, Senin (26/8/2024) mengatakan, tujuan MTQ itu dilaksanakan, untuk meningkatkan prestasi pelajar di bidang keagamaan, serta menciptakan generasi yang cinta Al-Qur’an dimasa mendatang.

Kegiatan MTQ tersebut menurutnya, rutin dilaksanakan setiap tahun, sehingga dapat meningkatkan semangat anak didik, dalam upaya meningkatkan kecerdasan pelajar dalam bidang keagamaan dalam Kabupaten itu.

Untuk itu, diharapkan dengan momentum MTQ tersebut, dapat menggali potensi minat dan bakat, menuju generasi yang unggul,cerdas dan berakhlak, pungkasnya.

Selain itu Zulkifli juga menyebutkan, dalam rangka menyemarakkan MTQ tersebut, diikuti 65 SD serta 32 SMP dalam Kabupaten Nagan Raya.

Sementara itu Pj Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas diwakili Asisten I Setdakab Zulfika menyebutkan, dengan pelaksanaan MTQ yang digelar oleh Dinas Pendidikan tersebut, diharapkan mampu meningkatkan kreativitas para pelajar dalam bidang keagamaan.

Selanjutnya kata Zulfika, dengan kegiatan MTQ itu juga dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan peserta didik kepada Allah Swt, serta menumbuh kembangkan sikap,mental,sportifitas, kejujuran dan ukhuwah islamiah antar sesama pelajar, ucapnya.

Adapun cabang yang diperlombakan dalam MTQ tingkat SD dan SMP itu antara lain cabang Tilawah, Tartil Qur’an, Tahfidz 1 juz, Pidato, Fahmil Qur’an serta cabang Khattil Qur’an.(*Red)

Deklarasi AMAN berjalan Sukses, Panitia Deklarasi Ucapkan Terima Kasih

Redaksi  


Nagan Raya,vokaltop7.com-Panitia Deklarasi Asib Amin- Tarmilin Usman (AMAN) mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian Resort (Polres) Nagan Raya telah mengamankan jalannya deklarasi pada Minggu 25 Agustus kemarin.


"Terima kasih kepada Bapak Kapolres Nagan Raya yang telah menurunkan anggota untuk mengamankan deklarasi sehingga berjalan dengan sukses,"kata Ketua Panitia Deklarasi Teuku Raja Johan akrab disapa Ampon Johan, Senin 26 Agustus 2024.


Disamping itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Perhubungan (Kadishub) Nagan Raya dalam menertibkan lalu lintas guna menghindari kemacetan.


"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Kadishub yang telah menurunkan anggota dalam menertibkan jalan lalu lintas guna menghindari kemacetan,"ucapnya.


Tak hanya itu, Ampon Johan menyampaikan terima kasih kepada ribuan masyarakat di seluruh Daerah Pemilihan (Dapil) Nagan Raya yang telah hadir dalam deklarasi pasangan Asib Amin dan Tarmilin Usman sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Nagan Raya 2024.


"Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat seraya berharap dukungan dari masyarakat Nagan Raya untuk memenangkan pasangan Asib Amin dan Tarmilin Usman di Pilkada 2024," demikian tutupnya.


Sebelumnya, Ribuan masyarakat di seluruh daerah pemilihan (Dapil) Kabupaten Nagan Raya mendeklarasikan Asib Amin-Tarmilin Usman (AMAN) sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Nagan Raya, Minggu 25 Agustus 2024.

 


Pantauan dilokasi, Deklarasi pasangan AMAN di Pemilihan Bupati (Pilbup) Nagan Raya yang digelar di jalan poros utama Suka Makmue ini membludak dengan diiringi ribuan kendaraan. Terlihat petugas lalu-lintas turut berjaga guna menghindari kemacetan.


Deklarasi itu ditutup dengan konvoi diiringi ribuan mobil dimulai dari lokasi deklarasi jalan poros utama Suka Makmue ke rute Jeuram kecamatan Seunagan-Simpang Peut Kecamatan Kuala.


Dalam deklarasi itu turut dihadiri lima ketua partai Partai mendukung, yakni ketua Partai PPP, Gerindra, Partai PNA, Partai Gelora dan Partai Ummat. 


Hadir juga H. Imran, Haji Jamali, Haji Nawi, Ketua DPRK Nagan Raya terpilih Riski Ramadhan, Heri Yanda, S.Ab, Saiful Thaib atau Pon PMTOH, dan Ali Sadikin partai Gerindra(*Red)


Deklarasi Resmi Pasangan AMAN Sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Naga Raya 2025-2030

Redaksi  


Nagan Raya, vokaltop7.com-Pasangan Drs.Asib Amen dan Tarmilin Usman yang di kenal dengan sebutan AMAN,Resmi mendeklarasikan diri sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Nagan Raya Untuk Periode 2025-2030 deklarasi pasangan AMAN ini Mendapatkan dukungan dari partai nasional.Minggu (25/8/2024)




“Balon  Bupati -Wakil Bupati,Drs Asib Amin -Tarmilin Usman mendapat dukungan dari Partai  Nasional Aceh,( PNA),,Partai Umat ,Partai Gerindra dan Partai Gelora Indonesia Sedangkan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) adalah sebagai Partai pengusung Balon Bupati dan wakil bupati untuk bertarung dalam perhelatan pemilihan bupati -wakil bupati Nagan Raya.



Bakal Calon Bupati Drs Asib Amin , dihadapan masa pendukungnya dalam acara yang di gelar  di Jalan Poros suka makmue Blang Baro kecamatan Suka makmue ,Kabupaten Nagan Raya ,Aceh, menyampaikan, pihaknya siap bertarung dalam perhelatan pilkada Kabupaten Nagan Raya  berpasangan dengan Tarmilin Usman 


 “Balon Bupati ini  juga telah siap mendaftarkan dirinya Ke KIP Nagan Raya Pada Hari Kamis Tanggal 29 Agustus 2024 ini “kata Drs Asip Amin yang di dampingi oleh Tarmilin Usman 


" Saya dan Tarmilin Usman , siap membawa  Kabupaten Nagan Raya yang lebih dan  cepat sehingga pemerataan pembangunan di Kabupaten Nagan Raya  lebih  merata, mulai dari Suak puntong  sampai Ka Beutong Banggalang Atau di seluruh kecamatan yang ada Nagan Raya" tegasnya.


“Asib Amin Juga  mengatakan  Kabupaten Nagan Raya  harus dibawah  kearah lebih baik”katanya lagi Setiap desa harus lahir sarjana,Syariah Islam harus di perkuat ,Rumah layak huni harus di bangun untuk masyarakat,Persawahan tidak harus mengering dan termasuk kesehatan harus dilakukan dengan pelayanan yang lebih baik “katanya dalam misinya 



Sementara itu wakil Tarmilin Usman Menyampaikan ,Kita siap menata kabupaten Nagan Raya  ini yang kaya akan sumberdaya Alamnya akan tetapi selama ini tidak di kelola dengan baik ,dan kami punya program itu termasuk  pembangunan yang lebih baik “ maka oleh karena itu “ kata Tarmilin ,kontraktornya harus dari Nagan Raya dan jangan sampai di ambil dari luar Nagan Raya sera  putra daerah”Ungkap tarmilin


Turut hadir dalam Deklarasi tersebut’Calon ketua DPRK terpilih dari PPP, M.Rizki beserta anggotanya,,DPC PNA,DPD Partai Umat,DPD Partai Gelora Indonesia, DPD Partai Gerindra,para undangan lainya serta di hadiri oleh Ribuan masyarkat dan simpatisan AMAN “(*Red)

TRK Sayang Hadiri Silaturahmi Bersama Tokoh dan Ratusan Masyarakat Dapil 3

Redaksi  


Nagan Raya,vokaltop7.com- Jelang pendaftaran pasangan bakal calon Bupati - Wakil Bupati periode 2024- 2029, bersama Tokoh Masyarakat Dapil 3 serta Ratusan masyarakat ikut menghadiri silahturahmi TRK - sayang di kediaman Jailani Budiman, Gampong Kuala Trang Kecamatan Kuala Pesisir Nagan Raya Aceh,  Sabtu malam (24/08 2024)


Silahturahmi tersebut adalah bahagian dalam bentuk dukungan penuh tokoh serta masyarakat setempat untuk memenangkan serta setia kepada pasangan TRK- Sayang untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada November 2024 di kabupaten Nagan Raya


Sejumlah informasi menyebutkan rumah kediaman Jalani Budiman kuala trang, pada pemilu 2017 pernah dijadikan tempat menyusun startegi kemenangan pasangan Jadin, dan berhasil membawa pasangan tersebut menduduki singgasana  bupati - Wakil Bupati terpilih Periode 2027-2022


Untuk itu, Ketua panitia Silahturahmi Tarmizi Idris mengatakan di tempat ini pernah menjadi sejarah bisu, dimana dirinya bersama Jalani Budiman dan rekan lainnya,  menyusun sejumlah startegi bertempur untuk meraih kemenangan pada pemilu 2017 lalu


"Saat ini juga ditempat ini pula, Tarmizi Idris menyakini TRK - Raja Sayang akan memenangkan pilkada Nagan Raya 2024 berdasarkan belajar dari pengalaman data hasil pilkada 2017 lalu 


Pada pilkada tahun 2024 ini Banyak tokoh politik yang dulunya lawan politik TRK  pada 2017 kini satu - persatu mendukungnya diantaranya Jalani Budiman, Teuku Idris yang sekarang sebagai ketua Umum kemenangan, ucap Tarmizi Idris


Belajar dari masa lalu serta pengalaman maka untuk Pilkada 2024 hanya Pasangan TRK- Sayang yang sangat berpotensi meraih kemenangan untuk memimpin Nagan Raya bila kita bicara jujur, sesuai kemampuan SDM yang sangat memadai, dan ini ada pada sosok pasangan TRK- Sayang


Sesuai kemajuan pola pikir serta keinginan masyarakat di era Digital ini mari kita semua baik di Dapil 1.2 dan 3 untuk bersatu guna menjemput yang terlupakan serta mengambil yang tertinggal tentunya dalam konteks" Memajukan Kota dan Membangun Desa bersama pasangan TRK-Sayang," tutup Tarmizi Idris.(*Red)


Deklarasi AMAN di Suka Makmue akan di Hadiri ribuan orang, Ini Jadwalnya

Redaksi  


Nagan Raya,vokaltop7.com- Deklarasi pasangan Asib Amin dan Tarmilin Usman (AMAN) Calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Nagan Raya akan digelar pada Minggu 25 Agustus 2024, besok.


Deklarasi pasangan AMAN ini direncanakan akan dilaksanakan jalan poros utama, Suka Makmue, pada pukul 11.00 WIB, dengan dihadiri ribuan orang. Hal tersebut seperti disampaikan Ketua panitia pelaksana, Teuku Raja Johan kepada media, Sabtu 24 Agustus 2024.


Teuku Raja Johan akrab disapa Ampon Johan mengatakan, deklarasi ini akan diikuti ribuan orang di seluruh daerah pemilihan (Dapil) di Kabupaten Nagan Raya.


"Deklarasi pasangan AMAN akan dihadiri oleh tokoh masyarakat dan pendukung di seluruh dapil Nagan Raya," kata Ampon Johan.


Disebutkan, deklarasi ini tak hanya menandai kesiapan pasangan AMAN yang diusung oleh Partai PPP dan Gerindra dalam berlaga di Pikada Nagan Raya. Tapi juga menunjukkan kekuatan dukungan politik yang terus mengalir untuk pasangan ini.


Disamping itu, Ampon Johan juga mengajak seluruh lapisan masyarakat Nagan Raya untuk hadir dalam deklarasi yang digelar besok.


“Saya mengajak masyarakat untuk hadir dalam deklarasi yang digelar Minggu besok di suka Makmue ," ajaknya.


Ditambah Ampon Johan, pada deklarasi itu pihaknya juga telah mengundang sebanyak 6 ribu orang yang tersebar seluruh dapil di Nagan Raya. 


"Kita telah menyebarkan undangan kepada 6 ribu orang di seluruh Dapil dalam kegiatan deklarasi nantinya," demikian tutupnya.(*Red)


Pentingnya Tanah dalam Urusan Pembangunan, Menteri AHY: Harus Diyakinkan Tidak Ada Masalah

Redaksi  


Surabaya,vokaltop7 ,com - Pemerataan pembangunan terus digagas pada masa pemerintahan Presiden Joko Widodo. Dalam setiap urusan pembangunan, tanah menjadi faktor utama bagi berdirinya suatu infrastruktur. Oleh sebab itu, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) fokus mengatur bagaimana tanah di Indonesia tetap produktif dan sesuai dengan penataan ruang yang sudah direncanakan.


"Mengapa tanah penting? Karena salah satu faktor produksi dan kita membutuhkan tanah dalam berbagai pembangunan, maka harus diyakinkan bahwa tanah tidak ada masalah, tata ruangnya jelas," kata Menteri ATR/Kepala BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) usai melakukan Ujian Kelayakan pada Program Doktor Pengembangan Sumber Daya Manusia, yang berlangsung di Universitas Airlangga Surabaya, Kamis (22/08/2024).


Kejelasan tata ruang dalam hal ini menurut Menteri AHY, yaitu ruang yang dimaksud bagi semua kepentingan masyarakat. "Mana zonasi buat industri, mana buat perkebunan, mana buat hunian, mana buat sawah. Tidak boleh semuanya dikonversi menjadi bangunan beton," tuturnya.


Di samping itu, untuk mendukung jalannya pembangunan yang merata juga harus dipastikan tidak ada tanah yang telantar. Dikatakan Menteri AHY, pemanfaatan tanah oleh masyarakat juga harus optimal. "Tanah kita sebagai aset juga harus bekerja, artinya harus berfungsi dengan baik," ujarnya.


Oleh sebab itu, kepastian hukum hak atas tanah bagi masyarakat harus diwujudkan, salah satunya melalui sertipikasi tanah. Hal ini juga dapat mengantisipasi masyarakat dari konflik pertanahan yang salah satunya bisa disebabkan oleh mafia tanah. 


“Tidak boleh ada masyarakat yang diperlakukan tidak adil. Misalnya ada tanah-tanah yang diserobot oleh mafia tanah. Ini semua harus kita tertibkan dan kita harus bertindak dengan tegas," imbuh Menteri AHY.


Dengan kepastian hukum hak atas tanah itulah, diharapkan dapat menghadirkan investasi di Indonesia. "Investasi hadir kalau ada kepastian hukum hak atas tanahnya. Jadi dengan demikian tentu elemen tata ruang dan tanah ini juga berkontribusi langsung terhadap pertumbuhan ekonomi dan transformasi ekonomi," pungkas Menteri AHY(*Red)



Satuan Brimob Polda Aceh Bersama Polres Nagan Raya Laksanakan Simulasi Sispamkota

Redaksi  



Nagan Raya,vokaltop7.com-Personel Satuan Brimob Polda Aceh Batalyon C Pelopor bersama dengan personel polres Nagan Raya melaksanakan Simulasi Sispamkota di Mapolres Nagan Raya dalam rangka menghadapi Pilkada tahun 2024 di Mapolres Nagan Raya. Rabu,(21/08/2024).


Turut hadir dalam kegiatan Simulasi Sispamkota tersebut Kapolres Nagan Raya AKBP Rudi Saeful Hadi, Dandim 0116 Nagan Raya, Letkol inf. Fairuzzabadi, Sekda Nagan Raya, Ir. Ardhimarta, Komandan Batalyon C Pelopor, Kompol Usman, SE, MM, Danki 3 Batalyon C Pelopor, Iptu Junaidi dan Pasi Ops Batalyon C Pelopor Ipda Ulil Azmi Azwani, SE.


Dalam Simulasi tersebut diasumsikan,salah satu saksi dari pasangan x tidak terima dengan hasil pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Nagan Raya karena disinyalir ada pihak yang mencoblos 2 kali di salah satu TPS.


Karena merasa dicurangi,pasangan x tersebut melaksanakan unjuk rasa di kantor PPK Kecamatan.


"Kemudian pihak kepolisian dalam hal ini polres Nagan Raya menerjunkan tim negosiator, dalmas awal hingga dalmas akhir," ucap Kapolres Nagan Raya, AKBP Rudi Saeful Hadi yang didampingi oleh Danyon C Pelopor Kompol Usman, SE, MM.


"Aksi massa makin tak terbendung, sehingga Kapolres Nagan Raya meminta bantuan kepada Danyon C Pelopor untuk menerjunkan Kompi PHH dan Den 45 Anti Anarkis, sehingga kelompok massa dibubarkan dengan tertib," ucap Komandan Batalyon C Pelopor Kompol Usman.


Dalam Simulasi tersebut juga diterjunkan mobil andalan Brimob yakni Mobil AWC (Amored water Canon) dan mobil Maung. 


Simulasi berlangsung dengan sukses hingga berakhirnya kegiatan.(*Red)




Berikan Predikat WTAB kepada 46 Satuan Kerja Daerah, Menteri AHY: Zona Integritas Hadirkan Layanan Publik yang Akuntabel, Transparan, Profesional, dan Melayani

Redaksi  



Jakarta ,vokaltop7.com- Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan predikat Wilayah Tertib Administrasi Berintegritas (WTAB) kepada 46 satuan kerja daerah, di Birawa Assembly Hall, Bidakara Hotel, Jakarta, Selasa (20/08/2024). Predikat WTAB ini diberikan dalam rangka mendukung penuh upaya pembangunan Zona Integritas Sistematis Lengkap Berkelanjutan di lingkungan Kementerian ATR/BPN. 


"WTAB menjadi landasan menuju WBK dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani) dan pada akhirnya ATR/BPN bisa menghadirkan pelayanan publik yang semakin akuntabel, transparan, profesional, dan melayani," lanjut Menteri AHY.


Ia juga mengungkapkan Zona Integritas yang disematkan kepada instansi Pemerintah bukan hanya formalitas saja. "Tidak boleh juga hanya sekadar menjadi jargon semata, tapi memang karena kita membutuhkan landasan yang kokoh dalam pelaksanaan tugas dan pengabdian kita di mana pun berada, baik di pusat, provinsi, maupun kabupaten/kota," kata Menteri AHY dalam sambutannya.


Untuk diketahui, satuan kerja yang mendapat predikat WTAB kali ini adalah dua Kantor Wilayah (Kanwil) BPN Provinsi, yakni Aceh dan Kalimantan Timur, serta 44 Kantor Pertanahan (Kantah) Kabupaten/Kota. Predikat diberikan sebagai salah satu penilaian yang dilakukan secara internal sekaligus sebagai syarat pengusulan satuan kerja untuk meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). 


Dalam mengimplementasikan Zona Integritas, Menteri AHY mengatakan tentu tidak mudah karena banyaknya tantangan di lapangan. Oleh sebab itu, ia merasa harus memberikan apresiasi secara khusus kepada satuan kerja yang telah sungguh-sungguh menghadirkan Zona Integritas di wilayahnya. "Yang lain saya berharap juga termotivasi. Oleh karena itu, selamat kepada para penerima penghargaan," tuturnya.


Pada kesempatan yang sama, Inspektur Jenderal Kementerian ATR/BPN, R.B. Agus Widjayanto menyampaikan, satuan kerja yang mendapatkan predikat akan berperan sebagai _role model_ bagi satuan kerja yang lain. Mengingat, proses menuju WTAB tidak hanya dilakukan dalam waktu singkat dan predikat ini wajib dijaga keberlangsungannya bahkan ditingkatkan.


"Tim Penilai beserta Tim Terpadu akan terus melakukan _monitoring_ evaluasi secara berkala jangan sampai setelah diperoleh predikat terjadi penurunan kualitas. Hal ini menjadi tanggung jawab Kepala Kanwil dan Kepala Kantah sebagai kepala satuan kerja untuk terus memperbaiki dan menjaga kualitas layanan terhadap masyarakat," pungkas R.B. Agus Widjayanto.


Hadir dalam kesempatan ini, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Hadi Tjahjanto; Wakil Menteri ATR/Wakil Kepala BPN, Raja Juli Antoni; mewakili Menteri PANRB, Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan, Erwan Agus Purwanto; jajaran Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama Kementerian ATR/BPN; seluruh Kepala Kanwil BPN se-Indonesia; serta sejumlah Kepala Kantah Kabupaten/Kota. (*Red)



Dianugerahi Bintang Mahaputra Nararya dari Presiden Jokowi, Menteri AHY Akan Terus Fokus pada Target Pencapaian Kementerian ATR/BPN

Redaksi  


 

Jakarta vokaltop7.com- Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dianugerahi Bintang Mahaputera Nararya oleh Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo di Istana Merdeka, Rabu (14/08/2024). Menteri AHY mengatakan bahwa bintang ini adalah bentuk penghargaan dan tanggung jawab yang diberikan presiden.


"Sesungguhnya apa yang kita lakukan bukan demi sebuah penghargaan atau sebuah bintang. Tetapi tentu kita ingin bekerja semaksimal mungkin, saat ini saya sebagai Menteri ATR/Kepala BPN ingin juga terus fokus pada target-target pencapaian, terutama untuk menyelesaikan berbagai permasalahan pertanahan dan tata ruang di Indonesia," ungkap Menteri AHY seusai penyematan


Berdasarkan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2009 Pasal 28, penghargaan ini diberikan apabila seseorang berjasa luar biasa di berbagai bidang yang bermanfaat bagi kemajuan, kesejahteraan, dan kemakmuran bangsa dan negara; pengabdian dan pengorbanannya di bidang sosial, politik, ekonomi, hukum, budaya, ilmu pengetahuan, teknologi, dan beberapa bidang lain yang besar manfaatnya bagi bangsa dan negara; dan/atau darmabakti dan jasanya diakui secara luas di tingkat nasional dan internasional.


Dalam hal ini, Menteri AHY telah mendorong percepatan pendaftaran tanah melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). Hal tersebut dibuktikan dengan sudah terdaftarnya lebih dari 116 juta dari target 120 juta bidang tanah di tahun 2024. 


Menteri AHY juga berhasil mempercepat Implementasi Layanan Sertipikat Tanah Elektronik secara masif, sehingga di tahun ini sudah 396 Kantor Pertanahan yang melakukan implementasi layanan sertipikat tanah elektronik dalam lima bulan terakhir.


Selain itu, Menteri AHY juga memberikan dukungan terhadap pembangunan IKN dalam hal Pengadaan Tanah. Saat ini, Kementerian ATR/BPN telah berhasil menyelesaikan 4 paket Pengadaan Tanah di IKN dan 9 paket Pengadaan Tanah dalam proses penyelesaian. 


"Saya dan tentunya keluarga bersyukur atas penganugerahan Bintang Mahaputera Nararya yang tadi diserahkan secara langsung oleh Pak Presiden Joko Widodo dalam sebuah upacara yang penuh dengan kehormatan. Sekali lagi mudah-mudahan ini bisa tentunya menambah semangat," ucap Menteri AHY


Adapun pada kesempatan yang sama, Presiden Joko Widodo juga menyematkan tanda jasa kepada 64 orang yang dianggap berjasa bagi bangsa Indonesia. Turut hadir mendampingi Menteri AHY, Pembina IKAWATI Kementerian ATR/BPN, Annisa Pohan Yudhoyono. (*Red)



Karena Hal Ini " Satreskrim Polres Nagan Raya Dapat Penghargaan dari Polda Aceh

Redaksi  


 Nagan Raya,vokaltop7.com-Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Nagan Raya mendapat apresiasi dan penghargaan dari Polda Aceh dalam pengungkapan kasus dengan metode Scientific Crime Investigation (SCI),yaitu metode pembuktian pidana berdasarkan ilmu pengetahuan.

Penghargaan yang diserahkan langsung oleh Kapolda Aceh Irjen Pol.Achmad Kartiko itu berlangsung saat kegiatan Rakernis Fungsi Reserse Jajaran Polda Aceh TA.2024,yang diterima oleh Kasat Reskrim Polres Nagan Raya IPTU Vitra Ramadhani, anda Aceh. Selasa (20/08/2024).


AKBP Rudi Safeul Hadi melalui Kasat Reskrim Polres Nagan Raya Iptu Vitra Ramadhani mengatakan,penghargaan yang diberikan Kapolda Aceh ini merupakan bentuk apresiasi kepada Polres Nagan Raya khususnya Satuan Reserse Kriminal yang sudah berhasil mengungkap kasus pidana tercepat yaitu 15 hari selesai (P21).

“Alhamdulillah Satreskrim Polres Nagan Raya mendapat penghargaan terbaik I dari Kapolda Aceh pengungkapan kasus pembunuhan yang menyita perhatian publik,”kata vitra.

Vitra menerangkan,kasus pembunuhan tersebut menjadi salah satu kasus yang pengungkapan nya tercepat yaitu selama 15 hari selesai (P.21) penyidikan dengan metode Scientific Crime Investigation (SCI).

“Terimakasih untuk semua pihak yang telah kerjasama melakukan perbantuan untuk pengungkapan kasus, inilah salah satu tujuan dari pada tugas identifikasi sebagai bantuan teknis penyidikan”. Ujarnya.

Dia juga sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh anggota Reskrim Polres Nagan Raya yang secara tidak langsung telah memberikan citra positif khususnya dalam hal pengungkapan kasus.

“tetap semangat, perbanyak inovasi sehingga akan lebih banyak lagi kasus-kasus pidana yang terungkap dengan bantuan teknis Identifikasi tersebut”tutup vitra.(*Red)

Tokoh Muda Kuala Pesisir Siap Menangkan TRK Sayang

Redaksi  


Nagan Raya,vokaltop7.con- Tokok muda Kecamatan Kuala Pesisir Bahagia, siap untuk memenangkan pasangan Cabup Dr.Teuku Raja Keumangan,SH,MM dan Cawabup Raja Sayang dalam Pilkada November mendatang.


Pasangan TRK Sayang, merupakan salah satu pasangan Cabup dan Cawabup Kabupaten Nagan Raya, yang memiliki keahlian dalam bidang pemerintahan, sehingga sudah sewajarnya daerah itu dipimpin oleh sosok nahkoda yang handal, kata Bahagia kepada awak media, Selasa (20/8/2024).


Pria murah senyum dan ramah dengan masyarakat itu menyebutkan, guna untuk memenangkan TRK dan Raja Sayang sebagai Bupati dan Wakil Bupati di Nagan Raya, dia akan bekerja keras, serta mengajak masyarakat Kuala Pesisir untuk mendukung pasangan serasi itu, ujarnya.


Menurut Bahagia, ketertarikannya mendukung TRK sebagai Calon Bupati Nagan Raya, selain memiliki keahlian dalam ilmu pemerintahan, TRK juga sosok perintis pembangunan di Kabupaten Nagan Raya.


Apalagi sebut Bahagia, semasa TRK menjabat sebagai Kepala Bappeda Nagan Raya, telah banyak program yang dilahirkan melalui Musrenbang kala itu.Bahkan ungkapnya, pembangunan Masjid Baitul A'la atau Masjid Giok Nagan Raya, merupakan salah satu ide cemerlang dari cucu kandung Habib Muda Seunagan.


Dengan dasar itulah, saya telah siap memperjuangkan TRK dan Raja Sayang sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Nagan Raya untuk 5 tahun mendatang, ungkapnya.


Selain berhasil dalam ilmu pemerintahan, adik kandung Ampon Bang itu, juga memiliki wawasan luas baik tingkat Provinsi maupun tingkat Pusat.Oleh karena itu, sudah saatnya Nagan Raya dipimpin oleh sosok sopir yang berpengalaman, guna untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera, serta Kabupaten yang lebih maju, sebut Bahagia.


Disamping itu, saat ini TRK juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPR Aceh.Selama menduduki jabatan itu, telah banyak buah pikirannya disumbangkan untuk masyarakat, sehingga warga Nagan Raya memanggil TRK untuk menjadi Bupati Kabupaten itu.


Apalagi kata Bahagia, Calon Wakil Bupati yang mendampinginya itu Raja Sayang.Dari amatannya itu, politisi Partai SIRA telah 2 periode menjabat sebagai anggota DPRK Nagan Raya.


Dengan bekal pengalaman 2 periode di Legislatif itu, saya kira akan mampu membawa Kabupaten Nagan Raya ke arah lebih baik lagi, serta akan melahirkan program yang bermanfaat serta pro terhadap rakyat.


Untuk itu,Bahagia mengajak seluruh masyarakat dalam Kabupaten Nagan Raya, khususnya masyarakat Kuala Raya,agar satukan hati dan satukan langkah untuk mengantarkan TRK dan Raja Sayang sebagai Bupati dan Wakil Bupati periode 2024-2029, pungkasnya.(*Red)

Untuk Persiapan Pendaftaran Cabup dan Cawabup KIP Nagan Raya Laksanakan Rapat Koordinasi Dengan Instansi Terkait

Redaksi  


Nagan Raya,vokaltop7.com-- Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Nagan Raya, menggelar rapat koordinasi persiapan pendaftaran Cabup dan Cawabup Nagan Raya, dalam tahapan pencalonan pemilihan serentak tahun 2024.


Kegiatan rapat koordinasi persiapan pendaftaran Cabup dan Cawabup itu, berlangsung Selasa (20/8/2024) di Aula Kantor Bappeda Nagan Raya Kompleks Perkantoran Suka Makmue.


Ketua KIP Nagan Raya Danda Runtala, diwakili  Adam Sani mengatakan, pendaftaran Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati itu, akan berpedoman kepada teknis yang telah ditentukan.


Adam Sani juga mengatakan, dengan rapat koordinasi itu, diharapkan kepada seluruh peserta,dapat mengikuti kegiatan itu sampai selesai, sehingga nantinya dapat memahami terkait pendaftaran Cabup dan Cawabup Nagan Raya tahun 2024.


Sedangkan bagi pasangan Cabup dan Cawabup itu, baru bisa mendaftarkan untuk ikut kontestan Pilkada tersebut, 15 persen dari keseluruhan atau 4 kursi DPRK.


Selain itu, untuk pendaftaran Cabup dan Cawabup tersebut, KIP Nagan Raya akan membuka pendaftaran itu, pada tanggal 27 hingga 29 Agustus mendatang, pungkasnya.


Adapun nara sumber dalam kegiatan tersebut antara lain, Kapolres Nagan Raya, Kajari Nagan Raya, Ketua Pengadilan Suka Makmue, Ketua KP2KP, Kepala Bapas Nagan Raya, Kepala Kesbangpol, Kepala Kemenag, Kepala Kacabdin serta Panwaslih Kabupaten Nagan Raya.(*Red)

Semarakkan HUT RI Ke 79, Satuan Brimob Polda Aceh Adakan Aneka Lomba

Redaksi  


Nagan Raya,vokaltop7.com-Dalam rangka menyemarakkan hari ulang tahun ke 79 kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2024, personel Satuan Brimob Polda Aceh Batalyon C Pelopor bersama dengan Bhayangkari dan anak-anak mengadakan berbagai macam aneka perlombaan di lapangan Mako Batalyon C Pelopor. Senin,(19/08/2024).


Aneka lomba yang diperlombakan adalah lomba tarik tambang untuk dewasa, lomba estafet tepung dewasa, lomba pancing botol untuk anak-anak, lomba bawa kelereng untuk anak-anak dan lomba makan kerupuk untuk anak-anak.


Danyon C Pelopor Kompol Usman, SE, MM beserta ibu ny. Nidar Usman turut hadir dalam kegiatan perlombaan tersebut yang didampingi oleh Danki 3 Batalyon C Pelopor iptu Junaidi dan Pasi Ops Batalyon C Pelopor Ipda Ulil Azmi Azwani, SE.


"Aneka perlombaan ini kita adakan dalam rangka memupuk rasa cinta tanah air khususnya kepada anak-anak," ucap Komandan Batalyon C Pelopor Kompol Usman.


"Disamping itu dengan adanya perlombaan seperti ini dapat menumbuhkan kekompakan dan kebersamaan antar sesama personel dan ibu Bhayangkari, sehingga tugas ke depan dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan," tutup Kompol Usman.(*Red)


Satreskrim Polres Nagan Raya Serahkan 7 Tersangka Maisir ke JPU

Redaksi  


Nagan Raya,vokaltop7.com-Unit I Tipidum Satreskrim Polres Nagan Raya menyerahkan sebanyak 7 orang tersangka dan Barang Bukti tahap II perkara maisir ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Suka Makmue,Senin (19/08/2024).


Kapolres Nagan Raya AKBP Rudi Saeful Hadi melalui Kasat Reskrim Iptu Vitra Ramadhani mengatakan,berkas perkara tersebut diterima langsung oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Bagus Agung Santoso.


“Ada 7 orang tersangka perkara maisir

yang diserahkan oleh unit Tipidum termasuk juga barang bukti,”kata Vitra Ramadhani.


Lanjut Vitra,7 tersangka yang diserahkan itu diantaranya AN (28) Pelajar/Mahasiswa, Desa Simpang Peut.


MN(54) Wiraswasta, Desa Jokja.


TY (24) Pelajar / Mahasiswa, Desa Kabu.


SI (47)Wiraswasta, Desa Lueng Teungku Ben.


SS (48) Wiraswasta, Desa Kuala Trang Kec. Kuala Pesisir Kab. Nagan Raya.


AZ (46) Karyawan Swasta, Desa Sumber Daya.


RP (30) Wiraswasta, Desa Purwodadi Kec. Kuala Pesisir Kab. Nagan Raya.


Sementara itu,barang bukti yang turut diserahkan yaitu uang tunai jutaan rupiah,HP,dompet,sepeda motor dan barang bukti lainya.


“Semua tersangka melanngar Pasal 19 atau Pasal 18 Jo Pasal 22 Jo Pasal 6 ayat (1) Qanun Aceh Nomor 6 tahun 2014 tentang Hukum Jinayat,”tutup Vitra.(*Red)

Partai SIRA Usung TRK-Raja Sayang Pilkada Nagan Raya 2024

Redaksi  


Banda Aceh,vokaltop7.com - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai SIRA resmi mengusung pasangan DR. Teuku Raja Keumangan, S.H.,M.H sebagai calon Bupati dan Raja Sayang sebagai calon wakil bupati Kabupaten Nagan Raya pada pemilihan kepala daerah tahun 2024. 


Hal tersebut setelah TRK sapaan Teuku Raja Keumangan dan Raja Sayang menerima surat keputusan di Kantor DPP Partai SIRA di Banda Aceh, minggu (18/08/2024). 


Dalam penyerahan tersebut Ketua Umum DPP SIRA Muslim Syamsuddin menyatakan pasangan TRK-Sayang telah memenuhi kriteria sesuai yang ditetapkan DPP SIRA untuk di usung baik sebagai calon kepala daerah maupun calon wakil kepala daerah pada Pilkada Nagan Raya tahun 2024. 


"Kita tentu sudah sama-sama kenal pak TRK, beliau memiliki pengalaman dalam pemerintahan, baik di eksekutif maupun legislatif" ujar Muslim 


Muslim juga menampik penunjukan Raja Sayang didasarkan pada status yang bersangkutan sebagai kader Partai SIRA semata. 


"Penunjukan Raja Sayang sebagai pendamping TRK tentu bukan hanya kader partai semata, tapi kita juga melihat rekam jejak bersangkutan yang sudah dua periode di DPRK Nagan Raya" tambah Muslim 


Muslim juga menyatakan bahwa pasangan tersebut akan saling melengkapi untuk menjawab dinamika kepemimpinan di Nagan Raya saat ini. 


Sementara baik TRK maupun Raja Sayang mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan oleh Partai SIRA. 


"Terima kasih kepada Partai SIRA yang telah memberi kepercayaan kepada kami, Insya Allah amanah ini siap kami jalankan dan kami perjuangkan" tutup TRK.(*Red)


Untuk Mewujudkan Pilkada Yang Damai KIP Nagan Raya Adakan Kegiatan Jalan Sehat Bersama Ribuan Masyarakat

Redaksi  


Nagan Raya,vokaltop7.com- Ribuan masyarakat dalam Kabupaten Nagan Raya Provinsi Aceh, ikut meramaikan jalan sehat yang gelar oleh KIP Nagan Raya, dalam rangka menyukseskan Pilkada tahun 2024.


Kegiatan jalan sehat bersama KIP Nagan Raya itu, berlangsung Minggu (18/8/2024) dengan start dan finish, Alun Alun Suka Makmue dan bundaran Dinkes Kabupaten setempat.


Ketua KIP Nagan Raya Danda Runtala mengatakan, tujuan dilakukan jalan sehat bersama KIP Nagan Raya itu, untuk menciptakan serta mewujudkan Pilkada yang damai dan aman di Kabupaten tersebut.


Danda Runtala menyebutkan, dalam rangka jalan sehat itu, KIP Nagan Raya menyediakan hadiah utama 1 unit sepeda motor serta hadiah menarik lainnya untuk ribuan peserta tersebut.


Selain itu, mantan anggota DPRK Nagan Raya 2 periode itu juga menegaskan, agar dalam kontestan Pilkada 27 November mendatang, masyarakat dapat menghindari politik uang, intimidasi serta menyebarkan informasi yang merugikan pasangan lain, ungkapnya.


Untuk itu, Danda Runtala berharap, guna menyukseskan Pilkada itu, agar masyarakat dalam Kabupaten itu, untu ikut berpartisipasi, serta dapat memilih pemimpin yang baik, cerdas dan sesuai dengan mata hati masing masing.


Sementara itu Pj Bupati Nagan Raya Fitriany  Farhas, memberikan apresiasi kepada KIP Nagan Raya, karena telah melaksanakan kegiatan jalan sehat, sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dalam Kabupaten itu.


Fitriany Farhas juga meminta kepada masyarakat wilayah itu, supaya dapat memilih pemimpin Nagan Raya  yang lebih maju, dan bermartabat.


Selanjutnya wanita sering disapa Fifa itu menegaskan, bahwa masyarakat dalam Kabupaten itu, untuk menghindari politik uang, karena dengan menerima suap tersebut, tidak akan menjamin lahir sosok pemimpin yang mampu membawa Kabupaten Nagan Raya lebih baik lagi, pungkasnya.(*Red)


Semarakan HUT RI KE 79 PT.Socfindo Seunagan Adakan Turnamen Sepakbola Antar Divisi Karyawannya

Redaksi  


Nagan Raya,vokaltop7.com- Dalam Menyemarakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI), PT Socfindo Kebun Seunagan menggelar Turnamen Sepak Bola antar karyawan yang dilaksanakan di lapangan PSKS, PT Socfindo desa Purwodadi, Kecamatan Kuala Pesisir, Nagan Raya, Sabtu( 17 /8/ 2024)


Pantauan media, ribuan masyarakat tampak antusias hadir dalam turnamen sepak bola, Meskipun hujan, namun tidak mengurangi semangat masyarakat setempat.


Pengurus PT Socfindo Kebun Seunagan, H Mukhsin melalui Askep Jefri Indo Saragih mengatakan turnamen sepak bolah antar karyawan dilaksanakan oleh PT Socfindo Kebun Seunagan dalam rangka menyemarakkan HUT ke 79 RI.


"Turnamen sepak bola antar karyawan ini kita laksanakan untuk menyemarakkan HUT ke 79 RI, dimulai sejak tanggal 10 Agustus kemarin, hingga saat ini"kata Askep, Jefri Indo Saragih.


Ia menjelaskan, turnamen sepak bola antar karyawan ini diikuti oleh 6 club pemain sepak bola yang dibagi dalam dua Grub, yakni Grub A dan Grub B.


"Ada 6 Club pemain yang  dipertandingkan, dengan dibagi ke dalam dua Grub,"jelasnya.


Ia menyebutkan, PT Socfindo Kebun Seunagan lebih menfokuskan lomba kepada turnamen sepak bola dan lucky Draw dengan berbagai bermacam- macam hadiah.


"Dalam HUT RI ini, Kita lebih fokus pada turnamen sepak bola antar karyawan PT Socfindo Kebun Seunagan dan Lucky Draw," sebut Askep PT Socfindo Kebun Seunagan.


Jefri berharap melalui kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan kebersamaan di antara karyawan Perusahaan dengan Masyarakat. "Berharap melalui kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat nasionalisme karyawan dan masyarakat," harapnya.


Diketahui, adapun perolehan juara dalam turnamen itu diraih oleh Juara I dari devisi pabrik, Juara II Devisi 2, Juara III dari Devisi 4.(*Red)