VOKAL TOP7, Objektif dan Terpercaya, dari Pelosok Indonesia untuk Dunia

Ciptakan Generasi Cinta Alquran "Disdik Nagan Raya Gelar MTQ Tingkat SD dan SMP

Redaksi  


Nagan Raya,vikaltop7.com- Dinas Pendidikan Kabupaten Nagan Raya Provinsi Aceh, menggelar kegiatan MTQ tingkat Sekolah Dasar (SD) serta tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Kegiatan MTQ tingkat SD dan SMP tersebut,berlangsung di Halaman Sanggar Kegiatan Belajar ( SKB) Kompleks Perkantoran Suka Makmue.

Kadisdik Nagan Raya Zulkifli yang didampingi Kabid Dikdas Zaini, Senin (26/8/2024) mengatakan, tujuan MTQ itu dilaksanakan, untuk meningkatkan prestasi pelajar di bidang keagamaan, serta menciptakan generasi yang cinta Al-Qur’an dimasa mendatang.

Kegiatan MTQ tersebut menurutnya, rutin dilaksanakan setiap tahun, sehingga dapat meningkatkan semangat anak didik, dalam upaya meningkatkan kecerdasan pelajar dalam bidang keagamaan dalam Kabupaten itu.

Untuk itu, diharapkan dengan momentum MTQ tersebut, dapat menggali potensi minat dan bakat, menuju generasi yang unggul,cerdas dan berakhlak, pungkasnya.

Selain itu Zulkifli juga menyebutkan, dalam rangka menyemarakkan MTQ tersebut, diikuti 65 SD serta 32 SMP dalam Kabupaten Nagan Raya.

Sementara itu Pj Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas diwakili Asisten I Setdakab Zulfika menyebutkan, dengan pelaksanaan MTQ yang digelar oleh Dinas Pendidikan tersebut, diharapkan mampu meningkatkan kreativitas para pelajar dalam bidang keagamaan.

Selanjutnya kata Zulfika, dengan kegiatan MTQ itu juga dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan peserta didik kepada Allah Swt, serta menumbuh kembangkan sikap,mental,sportifitas, kejujuran dan ukhuwah islamiah antar sesama pelajar, ucapnya.

Adapun cabang yang diperlombakan dalam MTQ tingkat SD dan SMP itu antara lain cabang Tilawah, Tartil Qur’an, Tahfidz 1 juz, Pidato, Fahmil Qur’an serta cabang Khattil Qur’an.(*Red)