VOKAL TOP7, Objektif dan Terpercaya, dari Pelosok Indonesia untuk Dunia

Pj Bupati Nagan Raya dan KIP Meminta Kepada Semua Pihak Dalam Pesta Demokrasi Pilkada Jangan Ada Saling Mengintimidasi

Redaksi  


Nagan Raya,vokaltop7.com– Komisi Independen Pemilihan (KIP) Nagan Raya, menggelar kegiatan sosialisasi tahapan persiapan pencalonan dan penyusunan visi misi, dan program bakal pasangan Calon dan Cawabup Nagan Raya, sesuai RPJD dalam pemilihan tahun 2024.Kegiatan sosialisasi tahapan persiapan pencalonan bakal pasangan Cabup dan Cawabup itu, berlangsung ) di Aula Grand Nagan Gampong Simpang Peut Kecamatan Kuala.kamis (1/8/2024)

Pj Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas dalam sambutannya mengatakan, tahapan persiapan pencalonan ini sangat penting, maka para peserta sosialisasi itu dapat mengikuti kegiatan tersebut sampai tuntas.

Pemkab Nagan Raya memberikan apresiasi kepada KIP Kabupaten itu, karena telah melakukan tahapan Pilkada dengan baik, sehingga pesta rakyat yang akan berlangsung November mendatang dapat berjalan lancar dan sukses.

Fitriany Farhas juga mengharapkan kepada semua unsur masyarakat Kabupaten itu, agar tidak menganggu proses jalannya Pilkada itu, dengan menyebarkan informasi menyudutkan pasangan lain, sehingga dapat menyebabkan kerugian bagi Cabup serta Cawabup lainnya.

Oleh karena itu, kepada Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten itu, berkompetensi secara arif dan bijaksana, sehingga dapat melahirkan pemimpin yang bertanggung jawab dimasa mendatang, pungkasnya.

Sementara itu, Plh Ketua KIP Nagan Raya Tantawi Usman menyebutkan,Pilkada merupakan kedaulatan rakyat baik tingkat Provinsi maupun tingkat Kabupaten dan Kota di Aceh 



Pilkada yang akan berlangsung pada tanggal 27 November mendatang, KIP Nagan Raya terus melakukan tahapan tahapan pelaksanaan pesta demokrasi itu, mengingat Pilkada tersebut telah telah diambang pintu, ujarnya.

Selain itu, guna untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat, pihaknya telah menyediakan 1 unit mobil KIP Meu Pep Pep, agar dapat menyebarkan informasi penting terkait pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Nagan Raya.

Selanjutnya, Tantawi Usman juga meminta kepada masyarakat Kabupaten itu, agar dapat menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani masing masing, tanpa adanya intimidasi dari pihak manapun, pungkasnya.(*Red)