VOKAL TOP7, Objektif dan Terpercaya, dari Pelosok Indonesia untuk Dunia

Satuan Brimob Polda Aceh Bersama Polres Nagan Raya Laksanakan Simulasi Sispamkota

Redaksi  



Nagan Raya,vokaltop7.com-Personel Satuan Brimob Polda Aceh Batalyon C Pelopor bersama dengan personel polres Nagan Raya melaksanakan Simulasi Sispamkota di Mapolres Nagan Raya dalam rangka menghadapi Pilkada tahun 2024 di Mapolres Nagan Raya. Rabu,(21/08/2024).


Turut hadir dalam kegiatan Simulasi Sispamkota tersebut Kapolres Nagan Raya AKBP Rudi Saeful Hadi, Dandim 0116 Nagan Raya, Letkol inf. Fairuzzabadi, Sekda Nagan Raya, Ir. Ardhimarta, Komandan Batalyon C Pelopor, Kompol Usman, SE, MM, Danki 3 Batalyon C Pelopor, Iptu Junaidi dan Pasi Ops Batalyon C Pelopor Ipda Ulil Azmi Azwani, SE.


Dalam Simulasi tersebut diasumsikan,salah satu saksi dari pasangan x tidak terima dengan hasil pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Nagan Raya karena disinyalir ada pihak yang mencoblos 2 kali di salah satu TPS.


Karena merasa dicurangi,pasangan x tersebut melaksanakan unjuk rasa di kantor PPK Kecamatan.


"Kemudian pihak kepolisian dalam hal ini polres Nagan Raya menerjunkan tim negosiator, dalmas awal hingga dalmas akhir," ucap Kapolres Nagan Raya, AKBP Rudi Saeful Hadi yang didampingi oleh Danyon C Pelopor Kompol Usman, SE, MM.


"Aksi massa makin tak terbendung, sehingga Kapolres Nagan Raya meminta bantuan kepada Danyon C Pelopor untuk menerjunkan Kompi PHH dan Den 45 Anti Anarkis, sehingga kelompok massa dibubarkan dengan tertib," ucap Komandan Batalyon C Pelopor Kompol Usman.


Dalam Simulasi tersebut juga diterjunkan mobil andalan Brimob yakni Mobil AWC (Amored water Canon) dan mobil Maung. 


Simulasi berlangsung dengan sukses hingga berakhirnya kegiatan.(*Red)