VOKAL TOP7, Objektif dan Terpercaya, dari Pelosok Indonesia untuk Dunia

Untuk Persiapan Pendaftaran Cabup dan Cawabup KIP Nagan Raya Laksanakan Rapat Koordinasi Dengan Instansi Terkait

Redaksi  


Nagan Raya,vokaltop7.com-- Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Nagan Raya, menggelar rapat koordinasi persiapan pendaftaran Cabup dan Cawabup Nagan Raya, dalam tahapan pencalonan pemilihan serentak tahun 2024.


Kegiatan rapat koordinasi persiapan pendaftaran Cabup dan Cawabup itu, berlangsung Selasa (20/8/2024) di Aula Kantor Bappeda Nagan Raya Kompleks Perkantoran Suka Makmue.


Ketua KIP Nagan Raya Danda Runtala, diwakili  Adam Sani mengatakan, pendaftaran Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati itu, akan berpedoman kepada teknis yang telah ditentukan.


Adam Sani juga mengatakan, dengan rapat koordinasi itu, diharapkan kepada seluruh peserta,dapat mengikuti kegiatan itu sampai selesai, sehingga nantinya dapat memahami terkait pendaftaran Cabup dan Cawabup Nagan Raya tahun 2024.


Sedangkan bagi pasangan Cabup dan Cawabup itu, baru bisa mendaftarkan untuk ikut kontestan Pilkada tersebut, 15 persen dari keseluruhan atau 4 kursi DPRK.


Selain itu, untuk pendaftaran Cabup dan Cawabup tersebut, KIP Nagan Raya akan membuka pendaftaran itu, pada tanggal 27 hingga 29 Agustus mendatang, pungkasnya.


Adapun nara sumber dalam kegiatan tersebut antara lain, Kapolres Nagan Raya, Kajari Nagan Raya, Ketua Pengadilan Suka Makmue, Ketua KP2KP, Kepala Bapas Nagan Raya, Kepala Kesbangpol, Kepala Kemenag, Kepala Kacabdin serta Panwaslih Kabupaten Nagan Raya.(*Red)